Mau ke tempat lokasi Kebakaran, Mobil Damkar Sijunjung terlibat Kecelakaan

Ucok Simanjuntak | Rabu, 02-01-2019 | 01:25 WIB | 80 klik | Kab. Sijunjung
Mau ke tempat lokasi Kebakaran, Mobil Damkar Sijunjung terlibat Kecelakaan

Mobil Damkar Sijunjung rebah kuda karena kecelakaan

PortalSumbar - Kecelakaan lalu lintas antara satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dengan mobil pickup L300 warna hitam di jalan umum Guguk Dadok, Kenagarian Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kab. Sijunjung, Selasa (1/1) sore pukul 16.30 WIB.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto melalui Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kemacetan di salah satu akses jalan Muaro Sijunjung menuju jalan lintas Sumatera.

"Mobil Damkar hendak menuju lokasi kebakaran di Lubuk Tarok, namun saat hendak ke lokasi terjadi kecelakaan", katanya.

Kronologis kecelakaan, bermula saat pihak pemadam kebakaran Sijunjung memperoleh laporan dari masyarakat terkait kebakaran lahan di Kec. Lubuk Tarok.

Mobil Damkar dengan plat nomor polisi BA 9104 KK yang dikemudikan oleh Riki Teguh Permana melaju dengan kecepatan tinggi menuju lokasi kebakaran.

Setiba di lokasi kecelakaan, pada saat hendak mendahului sepeda motor yang berhenti di badan jalan yang berada di depannya, kendaraan Damkar tersebut mengambil jalur kekanan dan oleng.

Ketika akan kembali ke jalur kiri, dari arah berlawanan mobil Damkar tersebut mengenai kendaraan pickup L300 BA 9967 HP yang dikemudikan M. Syafri dengan tujuan ke pemandian Calau Subarang Sukam Muaro, Nagari Muaro yang membawa penumang 9 orang.

Akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami rusak berat, pengemudi dan penumpang mengalami luka ringan

"Terkait laka lantas ini telah di tindak lanjuti oleh Unit Lakalantas, semua korban di rawat di RSUD Sijunjung. Sedangkan barang bukti telah diamankan di Polres Sijunjung", pungkas Kasat Lantas.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar