Luar biasa...Polisi di Padang Pariaman berhasil gagalkan Peredaran Narkoba sebanyak 1 kg Sabu

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 29-12-2018 | 16:00 WIB | 213 klik | Kab. Padang Pariaman
Luar biasa...Polisi di Padang Pariaman berhasil gagalkan Peredaran Narkoba sebanyak 1 kg Sabu

Ilustrasi (net)

PortalSumbar - Apresiasi terhadap kinerja Polres Padang Pariaman dalam memberantas kejahatan narkoba di wilayah hukumnya patut diacungi jempol.

Menjelang akhir tahun 2018 ini, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1 kg yang telah dibungkus dengan plastik bening.

Melalui Satuan Reserse Narkotika (Satnarkoba) Polres Padang Pariaman, menangkap dua pelaku di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (29/12) pagi.

Informasi yang diperoleh, kedua pelaku masing-masing berinisial MR (29) warga Jalan Viduri Sungai Danau Kab. Tanah Bambu Provinsi Kalimantan Selatan dan AY (32) warga JalanAs. Nasution Gang Jambu No. F7 seberang Mesjid Kec. Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Keduanya ditangkap ditempat berbeda, namun masih diseputaranBandara Internasional Minangkabau.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho mengatakan, petugas opsnal Satnarkoba Polres Padang Pariaman pertama sekali menangkap AY dengan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu.

"Dari keterangan AY, ia mengaku kalau ada temannya yaitu pelaku MR yang berada sama-sama di TKP", ujarnya saat dikonfirmasi PortalSumbar.com.

Guna mengantisipasi buruannya kabur, dengan sigap petugas yang berpakaian preman langsung menangkap pelaku MR yang tidak jauh dari lokasi penangkapan AY.

"Dari keduanya, kita mengamankan paket 2 paket besar diduga narkotika jenis sabu dengan beratnya sekitar 1 kg", jelasnya.

Rizki menambahkan, sabu tersebut dibawa kedua pelaku dari Pekanbaru. Rencananya akan diedarkan di wilayah Sumbar menjelang tahun baru 2019.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Padang Pariaman untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar