Ketika Rolls-Royce Jadi Mobil Patroli Polisi

Ucok Simanjuntak | Selasa, 18-07-2017 | 13:59 WIB | 124 klik | Internasional
Ketika Rolls-Royce Jadi Mobil Patroli Polisi

Gambar: Rolls-Royce Ghost Black Badge

portalsumbar.com - Bila polisi membeli mobil dengan performa tinggi untuk menunjang tugas mungkin bisa dianggap wajar. Tapi bila memakai mobil super mewah, Rolls-Royce untuk sekadar patroli, buat apa?

Tapi itulah kenyataannya. Polisi Sussex, Inggris, mendapat keistimewaan dengan sebuah Rolls-Royce Ghost Black Badge. Mobil itu diperkenalkan di acara Chichester Police Open Day, beberapa waktu lalu.

Rolls-Royce Ghost mendapat skema warna Andalusian White, dengan corak polisi dan tak lupa lampu strobo di atap. Sementara di interiornya, mobil mendapat sentuhan warna hitam dan kulit. Tak lupa sejumlah komponen interior mendapat sentuhan serat karbon.

Ternyata, Rolls-Royce itu bukanlah unit yang diberikan polisi guna menunjang tugas. Melainkan, sebagai bagian untuk mendukung sebuah acara sosial, Chestnut Tree House. Artinya, begitu acara tersebut selesai, corak seragam pada bodi dan aksesori pendukung dikuliti.

"Kami senang bisa mendukung acara Sussex Police di Open Day. Sebagai anggota masyarakat, Rolls-Royce menyadari pentingnya layanan darurat, termasuk Polisi," kata Global Corporate Communications Manager Rolls-Royce Andrew Ball.

Rolls-Royce Ghost Black Badge diperkenalkan pada tahun lalu, yang mendapat peningkatan mesin twi-turbo 66 liter V12 yang mampu semburkan tenaga 603 daya kuda (dk) dan torsi 840 Nm.

Di atas kertas, mobil kebanggaan rakyat Inggris ini memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,6 detik dengan kecepatan maksimum 250 km per jam.

(*DS/Kumparan)

Komentar