Menpan RB resmikan Mal Pelayanan Publik di Kota Padang

Ucok Simanjuntak | Kamis, 27-12-2018 | 15:12 WIB | 169 klik | Kota Padang
Menpan RB resmikan Mal Pelayanan Publik di Kota Padang

Menpan RB Drs. Syafruddin meninjau langsung lokasi Mal Pelayanan Publik Kota Padang usai meresmikann

PortalSumbar - Warga Kota Padang akhirnya bisa senang dan berbangga hati, pasalnya hari ini telah hadir di Kota Padang yakni Mal Pelayanan Publik Kota Padang.

Mal yang terletak di Pasar Raya Padang ini diresmikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Drs. Syafruddin, Kamis (27/12).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menpan RB, yang disaksikan oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit, dan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansarullah.

Selain Wagub Sumbar dan Wali Kota Padang, dalam peresmian Mal Pelayanan Publik juga dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan.

Tujuan dibangunnya Mal Pelayanan Publik ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan memusatkan di satu lokasi. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah untuk mengurus berbagai perizinan.

Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sudah saatnya pemerintah mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat, dengan model adanya Mal Pelayanan Publik yang terletak di satu tempat.

"Kita harus benar-benar terbuka kepada masyarakat, salah satu jalannya adalah pelayanan publik atau public servis", katanya.

Menpan juga mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang telah membangun Mal untuk pelayanan kepada masyarakat, dan untuk di Kota Padang merupakan nomor 2 di wilayah Sumatera yang adanya Mal Pelayanan Publik.

Charlie, salah satu pengunjung pasar modern di Kota Padang ini menyebutkan sangat senang dan bangga dengan adanya Mal Pelayanan Publik tersebut. Karena segala macam mengurus perizinan ada di lokasi tersebut.

"Dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini dapat mempermudah kita (masyarakat), seperti saat mau belanja kebutuhan sehari-hari di pasar, kita bisa sekalian mengurus izin seperti perpanjangan SIM atau membayar listrik, air dan lain sebagainya tanpa harus mengunjungi kantornya yang terpisah-pisah", bebernya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar