Dapat 3 Penghargaan, AKBP Dony Setiawan : Tetap upayakan peningkatan kualitas Pelayanan

Ucok Simanjuntak | Rabu, 12-12-2018 | 00:22 WIB | 112 klik | Kota Solok
Dapat 3 Penghargaan, AKBP Dony Setiawan : Tetap upayakan peningkatan kualitas Pelayanan

Dapat 3 Penghargaan, AKBP Dony Setiawan : Tetap upayakan peningkatan kualitas Pelayanan

PortalSumbar - Tiga penghargaan berupa Wilayah Bebas Korupsi (WBK), penghargaan kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat SANGAT BAIK, dan kategori Polres Pelayanan Publik Terbaik, diterima oleh Polres Solok Kota dari Kemenpan RB.

Informasi yang diperoleh, ternyata dari 194 Unit Kerja Polri (Polretabes/Polresta/Polres) se-Indonesia yang telah dievaluasi oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Polres Solok Kota ditetapkan sebagai salah satu Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Dengan Kategori "Sangat Baik".

Polres Solok Kota bersama 20 Unit kerja lainnya yang dikategorikan sebagai unit pelayanan publik terbaik, mendapat kehormatan untuk menerima penghargaan dari Menpan RB RI Drs.Syafruddin, M.Si Di Ballroom Hotel Shangri-La, Selasa, 11 Desember 2018.

Penilaian tersebut didasarkan pada Permenpan RB RI Nomor 17 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik, dengan indikator penilaian kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan mengatakan bahwa kepatuhan jajaran Polres Solok Kota dalam memenuhi indikator penilaian tersebut lah yang menempatkan unit kerjanya sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik dengan kategori sangat baik.

"Ini juga merupakan wujud nyata tekad jajaran Polres Solok Kota dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi", kata Dony.

Kapolres juga menyatakan akan terus meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Solok Kota.

"Ini bukan akhir dari perjuangan kami, ini adalah awal dari perjuangan untuk tetap mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan pelayanan publik yang bersih dan melayani", jelasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita News