Polres Solok Kota terima Tiga Penghargaan dari Kemenpan RB

Ucok Simanjuntak | Selasa, 11-12-2018 | 20:10 WIB | 229 klik | Kota Solok
Polres Solok Kota terima Tiga Penghargaan dari Kemenpan RB

Polres Solok Kota terima Tiga Penghargaan dari Kemenpan RB

PortalSumbar - Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), menganugerahkan tiga penghargaan kepada Polres Solok Kota.

Ketiga penghargaan tersebut yakni Wilayah Bebas Korupsi (WBK), penghargaan kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat SANGAT BAIK, dan kategori Polres Pelayanan Publik Terbaik.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB Drs. Syafruddin, M.Si kepada Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik, Senin (10/12) di Jakarta Pusat.

Saat ditelusuri PortalSumbar.com, terlihat pelayanan kepada masyarakat bagi Polres Solok Kota sangat diutamakan. Dimana, disetiap unit Pelayanan (SKCK, SIM, Sidik Jari, Samsat) terdapat ruang khusus untuk membantu masyarakat, seperti ruang untuk bermain anak dan ruang ibu menyusui.

Bagi masyarakat selaku publik, hal-hal tersebut sangatlah berguna dan memang diharapkan masyarakat. Karena Polres Solok Kota memiliki slogan "Pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi, dukung kami dalam menghadirkan pelayanan publik yang profesional, bersih dan melayani".

Polres Solok Kota mengawali pembangunan ZI dengan memutuskan untuk menunjukkan komitmen kepatuhan terhadap segala ketentuan terkait standar pelayanan publik yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang ada.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Polres Solok Kota telah menerbitkan 19 standar operasional prosedur pelayanan publik yang dilengkapi dengan standar dan maklumat pelayanan di tiap-tiap ruangan pelayanan publik, informasi pelayanan publik di berbagai media, peningkatan kualitas pelayanan dengan melengkapi fasilitas pendukung, visi, misi dan motto pelayanan publik dan profile penyelenggara pelayanan.

Upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, telah dilakukan dengan cara merubah budaya pelayanan dari pasif menjadi lebih proaktif dengan cara menjemput tamu pemohon mulai dari area parkir lalu diantar menuju tempat pelayanan yang dituju dan dilakukan pendampingan sampai dengan proses pelayanan selesai. Tiap-tiap tahapan tersebut sudah disiapkan personilnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita News