Terima Penghargaan WBK, AKBP Bayuaji : Kami terus Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Ucok Simanjuntak | Selasa, 11-12-2018 | 11:21 WIB | 132 klik | Kab. Tanah Datar
Terima Penghargaan WBK, AKBP Bayuaji : Kami terus Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

AKBP Bayuaji Yudha menerima penghargaan WBK dari Menpan RB, Drs. Syafruddin.

PortalSumbar - Kepolisian Resort Tanah Datar memperoleh piagam penghargaan terkait Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, Senin (10/12).

Penyerahan secara langsung diberikan oleh Menpan RB, Syafruddin di Golden Balai Room Hotel Sultan, Jakarta Pusat, kepada Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dengan disaksikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

AKBP Bayuaji mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh personil di Polres Tanah Datar yang terus semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tanah Datar. Atas kegigihan personil tersebut, Polres Tanah Datar mendapatkan Piagam WBK.

"Ada 6 area perubahan yang harus dipenuhi untuk mencapai WBK, yakni melayani masyarakat dengan profesional, senyum, sapa, dan salam, serta mendapat nilai kepercayaan masyarakat", ujarnya saat dihubungi via telepon.

Dengan mendapatkan piagam WBK, maka Polres Tanah Datar mendapatkan kenaikan Tunjangan Kinerja (Tunkin) satu tingkat dari Polres lainnya yang belum mendapatkan predikat WBK.

Kapolres pun akan memberikan penekanan yang ekstra kepada anggotanya, agar meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas, dan menghindari segala macam pelanggaran, apalagi sampai tersangkut pidana.

"Kita harus bersyukur karena dengan mendapatkan WBK ini akan menambah sedikit rezekinya melalui kenaikan Tunjangan Kinerja. Maka jangan sampai ada pelanggaran apalagi terlibat pidana, saya akan menindak tegas anggota yang nakal", tegasnya.

Dirinya pun akan memotivasi personilnya untuk selalu meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memberikan yang terbaik untuk masyarakat diwilkum Polres Tanah Datar", tambahnya.

Kapolres juga berharap agar seluruh personil Polri di Polres Tanah Datar, untuk dapat semakin Promoter dan meningkatkan predikat Polres Tanah Datar menjadi WBBM di Tahun 2019

"Selain menerima WBK, kita berharap tahun depan Polres Tanah Datar mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, sesuai dengan Permenpan 52 Tahun 2014", harapnya.

Selain Polres Tanah Datar, predikat WBK juga diraih oleh Polres Solok Kota dan Polres Bukittinggi. Terlihat juga, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Damisnur ikut menghadiri dalam pemberian Piagam WBK oleh Menpan RB.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar