Bencana Banjir di Nagari Ranah Palabi, Kapolsek : Waspada hal-hal yang tidak diinginkan

Ucok Simanjuntak | Kamis, 06-12-2018 | 20:54 WIB | 32 klik | Kab. Dharmasraya
Bencana Banjir di Nagari Ranah Palabi, Kapolsek : Waspada hal-hal yang tidak diinginkan

Kapolsek Sitiung I Koto Agung Iptu Syafrinaldi tengah memantau banjir yang melanda rumah warga

PortalSumbar - Bencana banjir melanda Jorong Bangun Argo Nagari Ranah Palabi Kec. Timpeh Kab. Dharmasraya, Rabu (5/12) pagi. Beberapa rumah di lokasi tersebut dimasuki air dengan ketinggian sekitar betis orang dewasa.

Mendapat informasi adanya banjir melanda rumah warga, Kapolsek Sitiung I Koto Agung Iptu Syafrinaldi, SH beserta anggotanya mendatangi lokasi. Menurut informasi, bencana banjir yang terjadi di Jorong Bangun Argo di ketahui oleh warga pada pukul 09.00 wib.

"Penyebab terjadinya banjir diakibatkan oleh kiriman air dari Batang Timpeh dan tidak adanya drainase maka air tersebut meluap ke pemukiman warga", kata Iptu Syafrinaldi.

Diterangkan Kapolsek, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir Rp. 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah).

"Ada 4 rumah warga yang dimasuki air banjir", bebernya.

Selanjutnya, Kapolsek menghimbau kepada warga disaat curah hujan tinggi agar selalu mewaspadainya, guna menghindari terjadinya hal - hal yang tidak di inginkan.

"Bagi yang tinggal didataran rendah, agar mengungsikan barang elektronik dan hewan ternak guna menghindari kerugian materil yang cukup besar", tambahnya.

Saat air yang menggenangi rumah warga sudah mulai surut, pihak kepolisian Polsek Sitiung dan warga membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Dharmasraya