Polda Sumbar Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ucok Simanjuntak | Kamis, 06-12-2018 | 09:58 WIB | 54 klik | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polda Sumatera Barat

PortalSumbar - Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Sumbar mengerahkan personel Brimob di beberapa tempat. Selain itu, kepolisian akan menggelar Operasi Lilin dan mendirikan pos pengamanan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi, Selasa (4/12) mengatakan hingga saat ini Sumbar masih tetap aman. Namun, pada Natal dan Tahun Baru tetap dilibatkan personel Brimob untuk melakukan sterilisasi di gereja sebelum umat Kristiani menjalankan ibadah.

Dikatakan, sebelum operasi dimulai akan dilaksanakan apel gelar pasukan. Pos pengamanan (pospam) akan didirikan untuk membantu kelacaran kegiatan. " Polri siap mengamankan dan menjaga kondisi kamtibmas di Sumbar," ujar Syamsi.

Diimbau seluruh umat beragama di Sumbar, agar tetap menjaga kerukunuan umat beragama yang selama ini sudah terjalin bagus. Solidaritas sesama umat umat beragama terus ditingkatkan.

Kepolisian juga memberikan pengamanan di gereja-gereja agar umat Kristiani lebih tenang dan nyaman menjalankan ibadahnya. Masyarakat yang merayakan Tahun Baru tidak ada

gangguan yang terjadi, seperti sweeping.

"Diingatkan juga, jangan sampai terjadi aksi sweping oleh organisasi masyarakat (ormas). Itu bisa berpotensi membuat kegaduhan. Mari sama-sama kita jaga Sumbar ini kondusif," kata Syamsi.(*)

Sumber : Hariansinggalang.co.id

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat