"Sudah di imbau agar tidak ke Bandung," ujar Kabid Humas Polda Jabar

The Jak Dilarang ke Bandung Tonton Persib vs Persija

Ucok Simanjuntak | Selasa, 18-07-2017 | 11:26 WIB | 138 klik | Nasional
The Jak Dilarang ke Bandung Tonton Persib vs Persija

Foto: Persija Jakarta (Twitter/ @Ultras_Sector5)

portalsumbar.com - Duel Persib vs Persija pada Sabtu (22/7/2017) mendatang sempat ramai dengan kabar dipersilakannya pendukung Persija atau The Jak untuk datang ke Bandung. Tentu ini akan menjadi momen perdamaian suporter sepak bola Indonesia.

Sudah bukan rahasia lagi kalau dua suporter kesebelasan saling berseteru. Perdamaian antara kedua kubu pun terus dijajaki. Pasalnya, bentrok antara kedua suporter kesebelasan acap menelan korban.

Tapi untuk pertandingan akhir pekan nanti, The Jak masih tidak diperkenankan pergi ke Bandung. Kondisi keamanan menjadi alasan utamanya.

"Sudah kita imbau agar tidak ke Bandung," beber Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (18/7).

Menurut Yusri, terkait pernyataan pengurus PSSI yang mempersilakan The Jak pergi ke Bandung, saat ini dirasa belum tepat. Pihak kepolisian selaku penanggung jawab keamanan pertandiingan melihat kondisi dan situasi.

"Jadi tidak boleh dulu. Keamanan kan tanggung jawab kita," beber Yusri.

Pertandingan Sabtu nanti Liga Go-Jek Traveloka antara Persib vs Persija diperkirakan akan seru. Persib tentu akan berusaha mencari kemenangan di kandang sendiri. Sementara Persija saat ini peringkat di klasemen lebih baik, tentu juga tak mau kalah. Persija bahkan berusaha mencuri kemenangan.

(*DS/Kumparan)

Komentar

Berita Olahraga