Beraksi di 7 TKP, Polres Pasbar berhasil menangkap Pelaku Curanmor

Ucok Simanjuntak | Senin, 03-12-2018 | 23:29 WIB | 49 klik | Kab. Pasaman Barat
Beraksi di 7 TKP, Polres Pasbar berhasil menangkap Pelaku Curanmor

Pelaku S (baju pink) beserta barang bukti sepeda motor hasil curanmor

PortalSumbar - Tim Opsnal Satreskrim Polres Pasaman Barat berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pelaku diketahui telah melakukan aksinya berkali-kali di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Kota lainnya.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kasat Reskrim AKP Afrides Roema, saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan curanmor tersebut.

"Alhamdulillah, kami berhasil menangkap seorang pelaku curanmor yang beraksi di wilayah hukum Polres Pasaman Barat", ujarnya.

Pelaku yang masih muda tanggung tersebut diketahui berinisial S (19), ia ditangkap di rumahnya di Padang Sari Jorong Sidodadi Nagari Kinali Kec. Kinali Kabupaten Pasbar, Senin (3/12) sore.

Dirinya ditangkap petugas terkait dalam aksi pencurian sepeda motor Yamaha Mio di depan Hotel Mandala, Batang Toman Nagari Lingkungan Aua Kec. Pasaman, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/301/XI/2017, Tanggal 24 September 2017.

"Barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam", jelasnya.

Dikatakan AKP Afrides, S telah melakukan aksi curanmor sebanyak 13 TKP, 7 TKP diantaranya dilakukan di wilayah hukum Polres Pasbar.

"Dari pengakuannya telah melakukan 7 aksi di Pasbar, 1 di kabupaten Agam, dan 5 TKP di Kota Padang", terang Kasat Reskrim.

Untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Pasbar.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Hukum & Kriminal