Polisi dan warga Basilanjuang

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 01-12-2018 | 13:48 WIB | 93 klik | Kab. Dharmasraya
Polisi dan warga Basilanjuang

Suasana makan bersama polisi dan masyarakat

PortalSumbar - Kekompakan terjalin antara polisi dan masyarakat di Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung Koto Agung, Kabupaten Dharmasraya.

Tidak dalam beraktivitas saja, ini juga terlihat dalam makan bersama "basilanjuang". Makan bersama ini dilakukan oleh polisi Polsek Sitiung I Koto Agung dengan warga.

Usai melaksanakan gotong royong membersihkan material pohon tumbang di jalanan, pancaran raut wajah letih berubah menjadi ceria saat makan bersama.

"Inilah kebersamaan kami dengan masyarakat", ujar Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir melalui Kapolsek Sitiung I Koto Agung Iptu Syafrinaldi.

Sebelumnya, kemarin, Jumat (30/11) pagi dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Syafrinaldi dengan mengikutsertakan anggotanya membersihkan material pohon tumbang pada jalan utama di Kenagarian Sungai Duo dan Kenagarian Sitiung.

Masyarakat setempat yang melihat petugas kepolisian peduli dengan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, juga ikut bersama-sama membersihkan ranting pohon yang jatuh ke jalan.

Kapolsek Sitiung Koto Agung, Iptu Syafrinaldi mengatakan goro yang dilakukan adalah dalam rangka kegiatan "Jumat Bersih". Karena ada material pohon tumbang dijalan akibat hujan badai maka pihaknya membersihkannya.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan dilingkungan wilayah hukum Polsek Sitiung I Koto Agung. Karena banyaknya pohon tumbang disepanjang jalan utama berpotensi membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan", katanya.

"Ini salah satu kontribusi kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", jelasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar