Mahyeldi 'Jual' Padang di Arab Saudi

Rahmat | Jumat, 30-11-2018 | 16:09 WIB | 1268 klik | Internasional
Mahyeldi 'Jual' Padang di Arab Saudi

Mahyeldi "Jual" Padang di Arab Saudi

JEDDAH - Investor dari Arab Saudi dibidik Pemerintah Kota Padang. Melalui pameran Indonesia Expo yang digelar di Jeddah, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah "menjual" kelebihan Kota Padang kepada para investor di Arab Saudi.

Pada hari pertama pelaksanaan Indonesia Expo, Jumat (30/11/2018), Wali Kota Mahyeldi nampak sibuk. Orang nomor satu di Padang ini beraudiensi dengan sejumlah tamu dan perantau Minang yang hadir di pameran. Salah seorang investor yang paling berkesan yakni Khalid Al Maturidi.

"Selamat datang," kata Mahyeldi dengan bahasa Arab sangat fasih sambil menyalami Khalid Al Maturidi.

Khalid Al Maturidi termasuk investor yang sangat tertarik dengan Indonesia. Begitu mendengar pameran Indonesia Expo di Jeddah, Khalid Al Maturidi rela datang dari jauh. Khalid Al Maturidi datang bersama rombongan dari Riyadh.

Cukup lama keduanya berbincang serius. Hampir satu jam. Berbagai potensi dan peluang investasi disampaikan Mahyeldi. Terutama di bidang perdagangan dan pariwisata. Termasuk di bidang pendidikan.

"Kita tentunya sangat welcome dengan orang arab saudi, karena sama-sama muslim, punya ikatan emosional dan historis," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi menekankan, Padang akan memberikan kemudahan bagi para investor yang berinvestasi.

"Kita berikan kemudahan bagi investor yang mau bersama-sama membangun Padang," jelas Mahyeldi.

Khalid Al Maturidi nampak gembira dan tersanjung dengan sambutan yang cukup hangat dari Mahyeldi. Dirinya akan menjadwalkan kunjungan ke Padang setelah ini.

"Nanti kita akan diskusikan peluang kerjasama secara lebih konkrit," kata Khalid Al Maturidi.

Di sisi lain Khalid Al Maturidi juga sempat membocorkan karakter investor Arab Saudi. Menurutnya, karakter investor Arab Saudi agak berbeda dengan investor dari negara lain.

"Karena itu tim Pemko Padang mesti membuat tawaran secara detail dan defenitif terkait prediksi keuntungan yang akan didapatkan oleh investor beserta jaminan modal," tuturnya di depan Mahyeldi.

Di penghujung pertemuan, Mahyeldi menyerahkan selendang tanah liek serta rendang. Buah tangan diberikan sebagai bentuk persahabatan dan keakraban.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar