Padang dan Payakumbuh Angkat Koper, Solok Selatan dan Padang Panjang Melaju

Rahmat | Minggu, 25-11-2018 | 15:13 WIB | 134 klik | Provinsi Sumatera Barat

PARIK MALINTANG - Cabang sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV 2018 di Kabupaten Padang Pariaman sudah memasuki babak delapan besar. Dua tim teratas masing-masing grup melaju ke babak tersebut.

Grup C termasuk grup neraka. Sebab di grup ini bercokol daerah langganan juara Porprov seperti Padang dan Payakumbuh.

Kejutan justru terjadi di grup ini. Padang dan Payakunbuh yang digadang-gadang melenggang mulus justru dibuat tak berkuku di tangan tim 'kuda hitam", Solok Selatan dan Padang Panjang.

Kedua tim ini (Solok Selatan dan Padang Panjang) memastikan dirinya lolos ke babak delapan besar setelah membenamkan kedigdayaan Padang dan Payakumbuh. Akibatnya, Padang dan Payakumbuh lebih duluan angkat koper.

Solok Selatan memuncaki grup C dengan nilai 4. Disusul Padang Panjang dengan nilai 4. Solok Selatan unggul produktifitas gol dibanding Padang Panjang.

"Alhamdulillah, perjalanan cabor sepakbola Solok Selatan di Porprov kali ini menghapus kegagalan waktu sewaktu di Padang dua tahun lalu. Saat itu Solok Selatan kandas di penyisihan grup. Catatannya tiga kali kalah dan tanpa poin. Tapi sekarang karena tekad kuat dan kerja keras adik-adik plus semua elemen tim, Solok Selatan lolos 8 Besar," ujar coach Dodi "Leo" Hirwan, Sabtu (24/11).

Perjuangan kesebelasan Solok Selatan di Porprov XV cukup dramatis. Sempat dikalahkan Padang pada laga pertama, akhirnya kesebelasan ini bangkit setelah membungkam Padang Panjang dan bermain imbang dengan Payakumbuh.

"Materi pemain kita, mayoritas pemain muda usia 16 tahun. Tapi, adik-adik berjuang sangat luar biasa. Semangat tinggi, tidak menyerah sampai akhir laga," ucap pemegang lisensi kepelatihan C AFC itu.

Solok Selatan akan menghadapi Kabupaten Sijunjung pada Babak 8 besar cabor sepakbola Porprov XV-2018.

"Solok Selatan siap tempur melawan Sijunjung. Sangat siap dan akan berusaha habis-habisan memenangkan pertandingan penentuan ke semi final ini," tegas coach Leo.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat