Atletik Porprov XV, Solsel Kejar Target Lima Emas

Rahmat | Minggu, 25-11-2018 | 15:02 WIB | 98 klik | Provinsi Sumatera Barat
Atletik Porprov XV,  Solsel Kejar Target Lima Emas

Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan kalungkan medali

PARIK MALINTANG - Cabang olahraga atletik di Porprov XV 2018 Sumbar menjadi bidikan tiap daerah. Sebab, cabor ini menyiapkan cukup banyak medali untuk didulang daerah peserta. Tercatat 76 emas, perak dan perunggu disiapkan.

Solok Selatan termasuk daerah yang menyiapkan banyak atlet di cabor ini. Daerah yang dipimpin Muzni Zakaria - Abdul Rahman ini menargetkan atletnya mampu membawa pulang minimal lima emas pada cabor tersebut.

"Kita menargetkan minimal lima emas di PASI. Seluruh atlet berjuang untuk mencapai target tersebut," sebut Ketua Umum KONI Solsel, Mario Syahjohan di Padangpariaman, Sabtu (24/11/2018).

Memompa semangat atlet, Mario Syahjohan terus berada di venue atletik di Lapangan Pacu Kuda Duku Banyak, VII Koto. Seharian penuh Mario melihat atletnya bertanding.

"Alhamdulillah seharian di sini, dua atlet kita meraih dua emas," tuturnya.

Hingga hari ini, sudah tiga emas yang didulang Solsel pada cabor atletik. Termasuk tiga perak dan tiga perunggu yang sudah diraih.

"Setelah ini masih banyak nomor yang akan bertanding," ungkap Mario.

Mario mengakui bahwa pembinaan atlet di PASI cukup baik selama ini. Atlet PASI selalu menyumbangkan prestasi. Terbukti, hampir seluruh atlet PASI yang melaju ke babak final pada Porprov XV.

"Masih ada enam nomor lagi yang dipertandingkan. Kita menunggu minimal dua emas lagi untuk menggenapkan target kita," pungkas Mario penuh semangat.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat