Jelang Penerimaan Polri 2019, Polres Bukittinggi sosialisasi ke Sekolah-sekolah

Ucok Simanjuntak | Senin, 19-11-2018 | 13:57 WIB | 95 klik | Kota Bukittinggi
Jelang Penerimaan Polri 2019, Polres Bukittinggi sosialisasi ke Sekolah-sekolah

Jelang Penerimaan Polri 2019, Polres Bukittinggi sosialisasi ke Sekolah-sekolah

PortalSumbar - Sebelum penerimaan Polri 2019 dibuka, jajaran Polres Bukittinggi mulai start dalam melakukan sosialisasi penyampaian persyaratan dan kiat-kiat menghadapi penerimaan Polri.

Penyampaian ini dilaksanakan oleh Bag Sumda Polres Bukittinggi dan Bhabinkamtibmas jajaran yang bertempat disekolah - sekolah SMA sederajat di Wilayah hukum Polres Bukittinggi, mulai pada hari Senin tanggal 19 November 2018.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, melalui Kabag Sumda Kompol Desmentrial menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada pelajar SMA sederajat supaya dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjadi Calon Anggota Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif.

Desmentrial mengatakan, kegiatan ini dilakukan bentuk Rekruitmen Proaktif bagi calon bintara Polri secara perseorangan yang berprestasi pada tingkat nasional dan atau tingkat internasional.

"Maka dengan demikian diharapkan nantinya didapatkan calon anggota Polri yang unggul dan kompetitif", katanya.

Kabag Sumda menambahkan, melalui sosialisasi ini para pelajar yang sudah memenuhi syarat dapat dilakukan pembinaan dan pelatihan berupa Psikologi, bidang Akademis dan bidang kesamaptaan jasmani.

Menurutnya Polres Bukittinggi akan terus memberikan semangat dan bimbingan untuk menjadi calon anggota Polri tahun 2019 nantinya.

"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat, sekaligus dapat membantu kepolisian dalam menekan angka kenakalan remaja saat ini", jelasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar