"SIM Nagari Keliling", Bantu Warga yang ingin membuat dan memperpanjang SIM

Ucok Simanjuntak | Kamis, 08-11-2018 | 10:36 WIB | 75 klik | Kota Padang Panjang

Pengurusan SIM di mobil "SIM Nagari Keliling" milik Polres Padang Panjang

PortalSumbar - Terobosan kreatif dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dilakukan oleh Polres Padang Panjang.

Khususnya dalam membuat dan memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), dengan menggunakan mobil yang berkeliling di Nagari dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Terobosan dari Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.Ik tersebut, bertujuan untuk meringankan masyarakat yang hendak membuat dan memperpanjang SIM, khususnya warga yang tinggalnya jauh dari Polres.

Mobil truk jenis colt diesel box milik inventaris Polres Padang Panjang tersebut, dimanfaatkannya semaksimal mungkin dengan menempatkan meja, dan kursi, serta piranti lunak untuk Pendaftaran SIM bagi masyarakat.

"Hal ini untuk mempermudah masyarakat, sehingga tidak usah antri lagi di Polres. Masyarakat datang ke Polres tinggal tes dan foto, apabila sudah lulus ujianya", ujar AKBP Cepi.

Masyarakat yang melihat kehadiran mobil SIM Nagari Keliling di Nagarinya, bisa langsung mendatangi untuk mendaftar membuat dan pengurusan perpanjangan SIM.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Teknologi