Kapolda Sumbar apresiasi kinerja pejabat Lamanya

Ucok Simanjuntak | Rabu, 07-11-2018 | 20:53 WIB | 322 klik | Provinsi Sumatera Barat
Kapolda Sumbar apresiasi kinerja pejabat Lamanya

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

PortalSumbar - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pejabat lamanya yang mengabdi di Polda Sumbar.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat membacakan amanat dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (7/11) di Mapolda Sumbar.

Pejabat yang disertijabkan diantaranya Irwasda, Karo Sarpras, Dirintelkam, Dirnarkoba, Dirlantas, Kabid Keuangan, Kapolres Sijunjung dan Kapolres Dharmasraya.

Seperti pejabat lama Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol Dody Marsidy yang juga selaku Kepala UPP Saber Pungi Provinsi Sumbar. Hasil OTT di wilayah Sumbar, membuat Sumbar meraih peringkat tiga se Indonesia.

"Saudara juga telah berhasil melakukan beberapa operasi tangkap tangan dan juga mendapat peringkat ke-3 Satgas Saber Pungli se-Indonesia", kata Irjen Pol Fakhrizal.

Kemudian, pejabat lama Dirnarkoba Kombes Pol Kumbul KS, selama kepemimpinannya berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti puluhan kilo gram shabu-shabu dan ganja.

"Upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, berdampak positif bagi masyarakat di Sumatera Barat, karena hal ini dapat merusak puluhan ribu generasi muda di wilayah ini. Saudara adalah satu-satunya Direktur yang ditunjuk mewakili Indonesia untuk mengikuti rapat narkoba sedunia di Belanda, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polda Sumbar", jelasnya.

Selanjutnya, apresiasi juga disampaikannya kepada Kombes Pol Singgamata sewaktu menjabat Dirlantas. Karena berhasil meminimalisir kemacetan jalur Padang Bukittinggi dan menekan angka laka lantas pada saat Operasi Ketupat yang lalu, dan juga berhasil merelokasi pedagang kaki lima di Kelok Sembilan Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Saudara berhasil merelokasi PKL di Kelok Sembilan sehingga jalur cepat di kawasan tersebut tidak beresiko lagi bagi pengendara maupun PKL", jelasnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda mengatakan apresiasi kepada AKBP Imran Amir, S.Ik yang telah berhasil mengurus empat sertifikat tanah Kantor dan Asrama, dan juga terobosan dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat melalui kegiatan sosial.

"Membuat terobosan untuk berada di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan Tali Asih dan kegiatan sosial lainnya", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar