AKBP Dony Setiawan "Datuk Pandeka Rajo Mudo" dianugerahi "Kapolres Idola Masyarakat"

Ucok Simanjuntak | Kamis, 01-11-2018 | 17:18 WIB | 69 klik | Kota Solok
AKBP Dony Setiawan

AKBP Dony Setiawan "Datuk Pandeka Rajo Mudo" dianugerahi "Kapolres Idola Masyarakat"

PortalSumbar - Sempat menjadi tranding topik dimata masyarakat Kota Solok, Sumatera Barat, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH meraih penghargaan sebagai "Kapolres Idola Masyarakat" oleh media MITRAPOL.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Sahlisospol Kapolri, Irjen Pol Drs. Ike Edwin saat Acara Puncak HUT Mitrapol Ke 2, kemarin di Gedung Bhayangkari, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/10).

Karena pengakuan dari warga atas kinerja Polres. Selama 1,4 tahun menjabat banyak prestasi dan 14 buah penghargaan dari Walikota, Ketua DPRD, dan elemen masyarakat lainnya. Bahkan dinobatkan menjadi warga kehormatan oleh tokoh adat dengan penganugerahan gelar kehormatan "Datuk Pandeka Rajo Mudo".

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan menerima penghargaan ini, dikarenakan

dinilai sebagai Kapolres idola bagi masyarakat yang ada di wilayah hukumnya di Kota Solok, atau yang dikenal masyarakat sebagai "Kota Beras".

Pada puncak HUT Mitrapol kali ini dihadiri oleh Jend. Purn. Drs. Roesmanhadi, SH, MH selaku Pimpinan Umum Mitrapol, Kapolri yang diwakili Wairwasum Polri Irjen Pol Agung Sabar Santoso, SH, MH, Irjen Pol Dr. Ike Edwin, MH, MM selaku Staf Ahli Kapolri, Karo Dalpres Brigjen Pol Sudarsono, Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM, Kabareskrim Polri yang diwakili Karo Renmin Bareskrim Polri Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM, Staf Ahli BNN, Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi, PWI Pusat.

Informasi yang diperoleh, selaku Pimpinan Umum Mitrapol Jend. Purn. Drs. Roesmanhadi, SH, MH menjelaskan sejarah Mitrapol yang dahulu berada dibawah naungan PP Polri dan kini berubah nama menjadi Mitrapol.

Roesmanhadi berpesan kepada Kadiv Humas Polri yang diwakili Karo Penmas untuk terus membina Mitrapol agar tetap menjadi jurnalis yang profesional.

"Saya titip Mitrapol ya Pak Dedi, mewakili Pak Kadiv Humas agar bina terus Mitrapol menjadi media yang terus mengedepankan etika jurnalistik, dan PWI Pusat mohon terus dirahakan mitrapol agar tetap bermitra dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai media cetak dan online", tandas Roesmanhadi.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana menekankan Mitrapol Award murni Apresiasi untuk instansi Polri yang bekerja Profesional dan memiliki prestasi aspek lai diluar fungsi utamanya sebagai penegakan hukum.

"Ini adalah murni Apresiasi dari kami untuk Polri dengan Prestasi disegala bidang, sehingga banyak kategori Polri namun diluar sebagai penegak Hukum, seperti pendekatan kepada masyarakat sehingga kami buat Kategori Kapolres Idola Masyarakat sesuai Program Kapolri, yaitu Promoter", ujar Teuku.

Teuku berharap Mitrapol semakin dapat berkolaborasi dengan semua element Instansi, tidak hanya Polri namun juga berbagai Instansi berbagai Kementerian.

"Terima kasih atas sumbangsih dan partisipasi semua pihak sehingga terlaksananya acara ini dengan suskes dan lancar, dan apabila ada kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya", tutup Ketua Panitia.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar