Hujan lebat, beberapa rumah di Desa Santur Sawahlunto merengkah

Ucok Simanjuntak | Kamis, 01-11-2018 | 16:24 WIB | 59 klik | Kota Sawahlunto
Hujan lebat, beberapa rumah di Desa Santur Sawahlunto merengkah

Hujan lebat, beberapa rumah di Desa Santur Sawahlunto merengkah

PortalSumbar - Hujan lebat selama sepekan terakhir yang melanda Kota Sawahlunto tak hanya mengakibatkan beberapa jalan longsor, namun jalan dan rumah warga Desa Santur Kecamatan Barangin juga merengkah dan terban yg terjadi hari selasa (30/10) .

Kapolsek Barangin Iptu Dani Salman, SH Bersama kepala desa santur kec.Barangin Kota Sawahlunto memantau lokasi kejadian menyatakan prihatin atas kondisi yang menimpa enam rumah. Empat rumah di antaranya kondisinya sangat parah karena retakan rumah.

"Untuk ruas jalan penghubung masing-masing komplek yang retak sepanjang 30 meter itu, juga hanya ditutup tanah serta plastik terpal untuk mengantisipasi retakan yang lebih lebar", ujarnya.

Kapolsek dan kepala desa berharap tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta instansi terkait untuk segera mengantisipasi agar sebagian teras serta rumah warga makin terban.

"Kita sangsikan kalau nanti hujan lebat kembali, kondisi akan makin parah dan dapat melanda rumah lain karna saling berdekatan", jelasnya.

Ia berharap kepada warga untuk cepat menginformasikan kalau ada bencana longsor atau pohon tumbang sebagaimana sebelumnya. Mengingat kondisi geografis Kota Sawahlunto yang perbukitan dan masih banyak titik longsor yang diwaspadai.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar