Iptu Efriadi, Lakukan Pemugaran Mapolsek dengan modal swadaya masyarakat

Ucok Simanjuntak | Rabu, 31-10-2018 | 11:15 WIB | 237 klik | Kab. Sijunjung
Iptu Efriadi, Lakukan Pemugaran Mapolsek dengan modal swadaya masyarakat

Iptu Efriadi, Lakukan Pemugaran Mapolsek dengan modal swadaya masyarakat

PortalSumbar - Iptu Efriadi, SH merupakan polisi yang saat ini diketahui menjabat sebagai Kapolsek Kamang Baru Polres Sijunjung.

Ia belum beberapa lama mengemban jabatan sebagai Kapolsek Kamang Baru, namun dalam kurun waktu yang singkat tersebut, dirinya mampu membangun (pemugaran) bangunan Mapolsek pada Unit kerja Intelkam dan Binmas.

Hal tersebut terlaksana setelah diresmikan oleh Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH kemarin, Senin (29/10). Peresmian ini juga disaksikan oleh tokoh masyarakat dan Ninik Mamak disekitar Kecamatan Kamang Baru.

Informasi yang diperoleh, dana pemugaran Mako Polsek Kamang Baru tersebut ternyata berasal dari swadaya masyarakat. Karena masyarakat yang cinta terhadap Polri khususnya di Polsek Kamang Baru, membuat tergugah dan ringan tangan untuk membantu biaya pemugaran.

Keberaniannya merenovasi Mapolsek berkat dukungan moril maupun materil dari Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir. Berkat hubungan yang lebih baik juga antara Kapolres bersama Ninik Mamak dan lapisan masyarakat Kecamatan Kamang Baru, membuat kelancaran dan kemudahan bagi Kapolsek itu dalam melaksanakan tugas serta merenovasi Mapolsek.

Bentuk kedekatan Iptu Efriadi dengan masyarakat setempat lah yang membuat Mako Polsek bisa dilakukan pemugaran. Bangunan terlihat seperti baru, dan indah dilihat oleh mata masyarakat yang melihatnya.

"Ketika baru menjabat, saya langsung mendekatkan diri kepada masyarakat di Kecamatan Kamang Baru. Alhamdulillah, alhasil kita bisa membangun (pemugaran) Polsek Kamang Baru berkat swadaya masyarakat", ujar mantan Kapolsek Muaro Kalaban.

Ternyata setelah ditelisik, pemugaran kantor Polsek yang ia gagas bukan hanya di Polsek Kamang Baru saja, sebelumnya sewaktu Iptu Efriadi menjabat sebagai Kapolsek Barangin dan Muaro Kalaban (Sawahlunto), ia juga berhasil memperelok bangunan kedua Polsek tersebut berkat bantuan masyarakat.

"Ketika hal ini (pemugaran) saya sampaikan kepada masyarakat, mereka menyokong dan malah mendukungnya. Ini tidak ada paksaan, malah masyarakat sendiri yang mau membantunya", bebernya.

Untuk saat ini bangunan Polsek Kamang Baru telah rampung sekitar 90 persen. Renovasi yang dilakukan yakni pagar, Taman TK Bhayangkari, dan tampilan depan Mapolsek yang membuat kewibawaan Mapolsek nantinya. Kemudian membangun kantor pengurus Bhayangkari Ranting, Aula, ruangan pemecahan masalah dan ruangan kerja Unit Intelkam.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar