58 calon CPNS Polri di Polda Sumbar lakukan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas

Ucok Simanjuntak | Kamis, 25-10-2018 | 15:08 WIB | 62 klik | Provinsi Sumatera Barat
58 calon CPNS Polri di Polda Sumbar lakukan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas

58 calon CPNS Polri di Polda Sumbar lakukan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas

PortalSumbar - Sebanyak 58 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri TA. 2018 di Polda Sumbar telah melakukan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan CPNS Polri, Rabu (24/10).

Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas dipimpin oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM. Dengan didampingi oleh Irwasda Polda Sumbar yang diwakili oleh Irbidops AKBP Noercahyo, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol M. Agus Fajar, S.Ik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengawas Internal Polri (Polda Sumbar), dan pengawas dari Eksternal.

Usai pembacaan Pakta Integritas, Brigjen Pol Damisnur menyampaikan sambutan dari Kapolda Sumbar bahwa Sumber Daya Manusia Polri merupakan salah satu unsur utama organisasi Polri dalam menentukan tegak berdirinya organisasi dan Profesionalisme Polri, sehingga SDM Polri harus dikelola dengan baik, pengelolaan SDM Polri harus Bersih, Jujur dan Berkeadilan.

"Mulai dari hulu pada tahap rekrutmen sampai hilir saat pengakhiran dinas

dengan menerapkan merit system yang

didasarkan pada Kapabilitas, Kompetensi, Komitmen dan Integritas yang tinggi dalam mencapai tujuan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya", ucap Wakapolda Sumbar.

Acara ini juga mengawali rangkaian kegiatan seleksi pengadaan CPNS Polri Sumber Pelamar Umum TA. 2018 di Polda Sumbar.

"Tentunya apa yang telah

kita ucapkan dan tanda-tangani hendaknya dapat di implementasikan dan kita pertanggungjawabkan pada masyarakat, Negara dan Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat menjaring personel PNS Polri yang berkualitas", tambahnya.

Diterangkan Wakapolda, dalam tahapan seleksi pengadaan CPNS Polri TA. 2018 ditingkat Panda Polda Sumbar terdiri dari Pemeriksaan Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang dengan C.A.T., yang mana seleksi kompetensi bidang meliputi praktek dan prilaku, Pemeriksaan Kesehatan, Pemetaan Psikologi dan Kesamaptaan Jasmani, Penelusuran Mental Kepribadian dan Pengumuman Hasil Akhir Secara Online.

Untuk diketahui, pada Panda Polda Sumbar sampai dengan ditutupnya pendaftaran Pengadaan CPNS Polri TA. 2018 Pada Tanggal 15 Oktober 2018 dan dinyatakan Memenuhi Syarat Pemeriksaan Administrasi sebanyak 58 orang yang terdiri dari:

- Dokter Umum : 4 orang

- Penata Rontgen : 1 orang

- Perawat : 29 orang

- Bidan : 23 orang

- Farmasi : 1 orang

Kemudian lanjutnya, pelaksanaan Seleksi Pengadaan CPNS Polri dalam tahap seleksi C.A.T. Polda Sumbar bekerja sama dengan UPT-BKN Padang.

"Pelaksanaan seleksi diawasi oleh Pengawas Internal Polri (Itwasda

dan Bidpropam) dan Pengawas Eksternal (Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, HIMPSI, PWI, dan KAN Nan Salapan Suku Nagari Padang)", jelasnya.

Kemudian, Polda Sumbar juga mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk ikut bersama-sama dalam mengawasi pelaksanaan seleksi, sebagaimana yang telah diikrarkan bersama dalam Pakta Integritas.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat