Tim Wasrik Polda Sumbar Tahap II Kunjungi Polres Agam

Ucok Simanjuntak | Rabu, 24-10-2018 | 15:18 WIB | 162 klik | Kab. Agam
Tim Wasrik Polda Sumbar Tahap II Kunjungi  Polres Agam

Tim Wasrik Polda Sumbar Tahap II Kunjungi Polres Agam

PortalSumbar - Tim Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sumbar melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) rutin tahap II Tahun 2018 pada Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian dilaksanakan di Polres Agam.

Tim Wasrik melaksanakan pendalaman di Mapolres Agam yang disambut langsung oleh Waka Polres Kompol Aksalmadi, SH, Rabu ( 24/10 ).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakapolres Agam Kompol Aksalmadi, SH dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek sejajaran Polres Agam, Kasi, Ka SPKT dan Paurmin, Operator/ Bamin.

Adapun Tim yang datang dari Itwasda Polda Sumbar antara lain Kompol Jasman Sekar (Ketua Tim, Pemeriksa bidang Sarpras), AKP Efrizaldi, SH (Anggota, Pemeriksaan Bidang Opsnal), AKP Chairul Salam, SH, MH (anggota, Pemeriksa Bidang SDM), AKP Arwisman (anggota, pemeriksa bidang Garkeu), Bripda Ikhtisar H. A (anggota Merangkap Operator).

Sambutan Waka Polres Agam Kompol Aksalmadi mengatakan bahwa Polres Agam siap dalam pelaksanaan Wasrik Itwasda kali ini, dan siap menerima temuan - temuan untuk dapat diperbaiki, serta menegaskan kepada para personil agar dapat memperhatikan dan mepedomani dengan baik koreksi yang diberikan Tim Wasrik Itwasda Polda Sumbar.

Diharapkan yang menjadi temuan tidak terulang lagi serta lebih memberikan kontribusi yang baik terhadap pelaksanaan tugas di Polres Agam.

Waka Polres mengakui masih banyak kendala yang dihadapi dalam pelaksanaanya, meskipun begitu dirinya berharap pertemuan ini juga dapat menjadi solusi.

"Semoga pertemunan ini memberikan manfaat yang baik bagi seluruh personil Polres Agam sehingga semua pekerjaan bisa berjalan dengan baik. Temuan yang diberikan oleh tim berharap diberikan solusi bagi kami agar kita bisa diperbaiki." ujar Wakapolres.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Kompol Jasman Sekar menjelaskan bahwa pelaksanaan Wasrik ini rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan pelaksanaan tugas tugas Kepolisian.

Kegiatan Wasrik kali ini adalah aspek pelaksanaan dan pengendalian dalam pelaksanaan tugas yang telah di laksanakan.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kinerja Polri, kalau ada permasalahan sampaikan saja agar kita bisa pecahkan bersama dan memberikan solusinya untuk kualitas satker kita kedepannya lebih baik," ujar Ketua Tim.

Usai sambutan dari Itwasda Polda Sumbar, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran di ruang Aula Polres Agam yang direncanakan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 24 s/d 25 Oktober 2018. Hari pertama untuk jajaran Polres, dan hari kedua untuk jajaran Polsek.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam