Budayakan Gotong royong, Bhabinkamtibmas Bripka Afriandi turut bantu warga Bangun Rumah Tahfiz

Ucok Simanjuntak | Kamis, 19-05-2022 | 11:06 WIB | 45 klik | Kota Padang Panjang
Budayakan Gotong royong, Bhabinkamtibmas Bripka Afriandi turut bantu warga Bangun Rumah Tahfiz

Budayakan Gotong royong, Bhabinkamtibmas Bripka Afriandi turut bantu warga Bangun Rumah Tahfiz

PortalSumbar.com - Padang Panjang, Disamping bertugas sebagai penegak hukum, polisi juga bertugas untuk membantu masyarakat dalam meringankan pekerjaan seperti pembangunan.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Afriandi, Bhabinkamtibmas Nagari Bungo Tanjung Kec Batipuh Polres Padang Panjang pada hari Rabu 17 mei 2022.

Bhabinkamtibmas yang akrab disapa "Rian" ini bersama Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudhistira membantu warga melakukan gotong royong dalam membangun sebuah rumah Tahfiz di Jorong Padang Kunyik Nagari Bungo Tanjuang Kec Batipuh.

Dapat di katakan, kegiatan ini akan menambah eratnya sikaturahmi antara Polisi dan Masyarakat.

Kepada Humas Polres Padang Panjang, Rian menjelaskan, ikut membantu bergotong royong bersama warga dan dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban," tutur Rian.

Kapolsek Batipuh Iptu Urip Indra membenarkannya, hal ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan warga desa binaan

"Sehingga akan memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat," ujar Kapolsek batipuh ini.

Urip juga menambahkan, kegiatan ini juga

Sebagai cara untuk memupuk budaya gotong royong yang saat ini seakan sudah menghilang dan di tinggalkan.

"Kami akan kembali mengajak masyarakat kami untuk selalu membiasakan diri dan membudayakan gotong royong di lingkungan sekitar," tutup urip.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar