Hotspot Karhutla Terdeteksi, Polsek Kamang Baru Lakukan Pengecekan

Ucok Simanjuntak | Minggu, 15-05-2022 | 16:25 WIB | 55 klik | Kab. Sijunjung
Hotspot Karhutla Terdeteksi, Polsek Kamang Baru Lakukan Pengecekan

Hotspot Karhutla Terdeteksi, Polsek Kamang Baru Lakukan Pengecekan

PortalSumbar.com - Sijunjung, Anggota Polsek Kamang Baru mendatangi lokasi hotspot (titik api) yang berada di Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Minggu (15/5).

Pengecekan tersebut dilakukan berdasarkan aplikasi Lancang Kuning, setelah melakukan briefing anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kamang Baru bergerak menuju lokasi hotspot.

Namun setelah upaya pencarian telah dilaksanakan oleh personel Polsek Kamang Baru mulai dari Nagari Maloro, Nagari Air Amo, Nagari Tanjung Kaliang dan Nagari Padang Tarok dan menemui perangkat Nagari masing-masing nagari namun tidak didapatkan adanya kebakaran lahan.

"Anggota di lapangan juga menggali informasi tentang terjadinya Karhutla tersebut dari pihak nagari maupun masyarakat, namun tidak ditemukan," ujar Ipda Mardius Kanitbinmas Polsek Kamang Baru.

Berkaitan dengan hal tersebut, personel Polsek juga sudah memberikan imbauan kepada Wali Nagari beserta perangkat dan warga agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya.

"Dan apabila terjadi maka hal tersebut dapat di proses sesuai hukum yang berlaku," tambahnya.

Pihaknya juga berharap apabila ada kejadian (karhutla) segera informasikan ke Polsek Kamang Baru.

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar