Kapolda Sumbar : Selamat memperingati HUT HKGB ke 66

Ucok Simanjuntak | Rabu, 24-10-2018 | 14:53 WIB | 50 klik | Provinsi Sumatera Barat
Kapolda Sumbar : Selamat memperingati HUT HKGB ke 66

Kapolda Sumbar : Selamat memperingati HUT HKGB ke 66

PortalSumbar - Polda Sumbar dan Bhayangkari Sumbar, kemarin siang menggelar syukuran dalam rangka memperingati HUT HKGB ke 66 tahun 2018 di gedung Kaharuddin DT Rangkayo Basa, Selasa (23/10).

Terlihat dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, Irwasda Kombes Pol Drs Dody Marsidy, M.Hum, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny Ade Fakhrizal, Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar, Ketua Bhayangkari Cabang beserta pengurus se Sumbar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dalam sambutannya mengatakan, merunut pada catatan sejarah, peringatan HKGB diselenggarakan untuk mengenang pelaksanaan konferensi yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 1952.

"Konferensi tersebut dihadiri istri-istri Polisi dari 27 Perwakilan Daerah. Dengan hasilnya Semangat Kebangsaan, Semangat Kelembagaan, Semangat Moral", ujar Kapolda Sumbar.

Ditambahkan Irjen Pol Fakhrizal, dalam konteks organisasi Polri, kehadiran Bhayangkari harus memberi kontribusi

positif guna mendukung keberhasilan tugas Polri, khususnya dalam upaya meningkatkan Public Trust kepada Polri untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya.

"Setiap anggota Bhayangkari harus mampu memberikan dukungan kepada suami agar senantiasa berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, jaga nama baik dan kehormatan Polri dengan menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menghindari perilaku hedonis dan arogan", imbuhnya.

Diakhir sambutan, Kapolda menyampaikan ucapan selamat memperingati HKGB kepada seluruh Bhayangkari.

"Selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-66", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat