6 Napi yang Melarikan diri akhirnya berhasil Diamankan Polres Sawahlunto

Ucok Simanjuntak | Minggu, 14-10-2018 | 17:03 WIB | 86 klik | Kota Sawahlunto
6 Napi yang Melarikan diri akhirnya berhasil Diamankan Polres Sawahlunto

6 Napi yang melarikan diri berhasil diamankan Polres Sawahlunto

PortalSumbar - Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, enam narapidana (Napi) yang sempat melarikan diri dari Rumah Tahanan Kota Sawahlunto, akhirnya berhasil ditangkap oleh Polres Sawahlunto, Minggu (14/10).

Keenam Napi tersebut bernama Fersa Setiawan (22), Hendri Irawan (32), Ardiansyah (25), Rahmat Menanti Simanjuntak (46), Muhammad Subianto (21 Tahun), dan Febrian Utama Putra (21).

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari petugas Rutan terkait tahannya melarikan diri, pihaknya langsung merespon kejadian tersebut.

"Personil Polres beserta jajaran (Polsek) langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap narapidana yang melarikan diri", ujarnya.

Dengan kerja sama kepolisian serta anggota lapas dan masayarakat sekitar, keenam narapidana yang melarikan diri ini akhirnya berhasil ditangkap.

Sebelumnya, keenam napi tersebut melarikan diri dengan menodongkan senjata Airsoft Gun kepada petugas piket Rutan bernama Nizam. Usai menodongkan, keenam napi
langsung menerobos pintu keluar dari penjagaan rutan untuk melarikan diri.

Dari introgasi awal yang dilakukan terhadap Ardiansyah, senjata api Airsoft Gun ia peroleh sekira seminggu yang lalu dari orang Palembang, didapat dengan cara dilempar dari luar pagar bagian belakang Lapas.

"Barang bukti yang sudah diamankan oleh Sat Reskrim berupa Senjata api Airsoft Gun beerta amunisi dan tabung gasnya", pungkas Kapolres.

Untuk saat sekarang, keenam Narapidana yang sudah tertangkap sudah di amankan di sel kusus Rutan Kota Sawahlunto.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar