Tingkatkan Laju Vaksinasi Covid-19, Polres Agam gelar 'Vaksinasi Kicau Mania'

Ucok Simanjuntak | Kamis, 21-04-2022 | 07:43 WIB | 61 klik | Kab. Agam
Tingkatkan Laju Vaksinasi Covid-19, Polres Agam gelar 'Vaksinasi Kicau Mania'

Tingkatkan Laju Vaksinasi Covid-19, Polres Agam gelar 'Vaksinasi Kicau Mania'

PortalSumbar.com - Agam, Untuk meningkatkan laju vaksinasi Covid-19, Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.Ik membuat terobosan baru, yaitu adalah dengan menggelar kegiatan "Vaksinasi Kicau Mania".

Kegiatan Vaksinasi Kicau Mania ini dilaksanakan di halaman kantor Satlantas Polres Agam, Rabu (20/4) sore.

Adapun jenis kelas burung yang diperlombakan saat itu terdiri dari Murai Batu, Kacer, Kapas Tembak, Love Bird dan Kenari.

Sedangkan untuk biaya pendaftaran, Polres Agam menggratiskan bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin Covid-19, baik Vaksin 1, 2 dan Booster.

Untuk hadiah perlombaan Polres Agam memberikan tabanas dan tropi dengan rincian untuk Juara 1 sebanyak 500 ribu, juara 2 sebanyak 300 ribu, Juara 3 sebanyak 200 ribu, Harapan 1 sebanyak 100 ribu, Harapan 2 sebanyak 50 ribu.

Terlihat puluhan masyarakat yang memiliki hobi burung sangat antusias dan berombongan datang ke Polres Agam untuk melaksanakan lomba maupun menonton, namun penerapan protokol kesehatan tetap di laksanakan.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian menerangkan Vaksinasi Kicau Mania adalah kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang di iringi dengan adanya perlombaan bunyi kicauan burung - burung dari berbagai kelas.

"Saya membuat kegiatan ini tentunya adalah untuk menciptakan suasana baru dalam pelaksanaan akselerasi Vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Selain untuk akselerasi vaksinasi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk menyalurkan hobi masyarakat pada kicau mania.

"Tujuan saya, dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat yang memiliki hobi burung namun belum melaksanakan Vaksinasi bisa datang kesini untuk menyalurkan hobinya sekaligus melaksanakan Vaksinasi," kata AKBP Ferry.

Kemudian, bagi masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi di saat perlombaan tersebut, Polres Agam juga memberikan bingkisan berupa sembako.

"Untuk kedepannya saya akan mengadakan berbagai macam perlombaan dan terobosan baru untuk meningkatkan laju Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Agam ini. Jenis perlombaan itupun akan saya siapkan sesuai dengan hobby dari kalangan masyarakat kita," ucap Kapolres.

Disamping itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan melaksanakan vaksinasi sesuai dengan protapnya, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar