Di Porprov 2018, Padang Targetkan Pertahankan Juara Umum

Rahmat | Minggu, 14-10-2018 | 15:42 WIB | 55 klik | Provinsi Sumatera Barat
Di Porprov 2018, Padang Targetkan Pertahankan Juara Umum

Di Porprov 2018, Padang Targetkan Pertahankan Juara Umum

PADANG - Kota Padang menargetkan tetap menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018. Target ini tidak muluk-muluk, sebab kota yang dipimpin Wali Kota Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Emzalmi itu telah berulang kali meraih prediket sebagai juara umum.

"Target kita mempertahankan juara umum," tegas Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota, Padang, Agus Suardi, saat dikonfirmasi, Minggu (14/10/2018).

Pada Porprov dua tahun lalu, Padang meraih prediket juara umum. Kala itu, Padang secara fantastis mendulang 206 medali emas. Padang pun mencanangkan akan meraih medali sebanyak-banyaknya pada Porprov 2018.

"Untuk medali, insha Allah kita targetkan melebihi capaian dua tahun lalu," ujar Ketua Umum KONI Kota Padang yang akrab disapa Abien ini.

Padang dipastikan menurunkan atlet terbaiknya pada Porprov yang dihelat di Kabupaten Padangpariaman pada November ini. Sebanyak 35 cabang olahraga yang dipertandingkan akan diikuti.

"Kita ikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan," tutur Abien.

Agar target medali dan juara umum tercapai, Padang sudah melakukan banyak persiapan. Masing-masing cabor sudah melakukan latihan secara intensif.

"Tiap cabor tidak melakukan training center (TC), akan tetapi sudah memulai persiapan sejak jauh-jauh hari," tukuk Abien.

Tiap cabang olahraga mempersiapkan diri sebelumnya. Masing-masing cabor menurut Abien, sepakat untuk bersama-sama meraih hasil memuaskan dengan menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya.

"Bahkan cabor yang tidak diunggulkan pun berusaha memperbaiki posisinya dari Porprov dua tahun lalu," terang Agus Suardi.

Merangsang motivasi atlet, Padang menyiapkan bonus menggiurkan. Peraih medali emas meraih bonus sebesar Rp30 juta. Peraih medali perak Rp15 juta. Sedangkan peraih perunggu sebesar Rp10 juta.

"Total bonus yang kami siapkan pada Porprov 2018 yakni Rp12 miliar," tutur Abien.

Agus Suardi pun berpesan kepada seluruh atlet agar menjunjung sportifitas. Selain itu atlet Kota Padang yang berlaga diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga.

"Sukses yang diraih adalah sukses kita bersama. Sebagai warga Kota Padang, sasaran kita tidak sampai di sini saja, akan tetapi bagaimana agar Kota Padang lebih menasional lagi ke depannya, terutama dibidang olahraga," pungkas Abien.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat