Penerimaan Polri TA 2022, Polres Dharmasraya lakukan Rikmin Awal

Ucok Simanjuntak | Kamis, 14-04-2022 | 15:55 WIB | 83 klik | Kab. Dharmasraya
Penerimaan Polri TA 2022, Polres Dharmasraya lakukan Rikmin Awal

Penerimaan Polri TA 2022, Polres Dharmasraya lakukan Rikmin Awal

PortalSumbar.com - Dharmasraya,Pada Penerimaan Polri TA 2022 untuk Akademi Kepolisian (Akpol) dan Bintara, kini telah memasuki tahapan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal di tingkat Polres.

Seperti di Polres Dharmasraya, sejumah peserta yang telah mendaftar secara online, selanjutnya melakukan pemeriksaan awal oleh Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.Ik melalui Kabag SDM Polres Dharmasraya AKP Gunawan Wibisono, SH. MH sebagai Ketua Pelaksana Pabanrim dan didampingi oleh Kasubbagbinkar Bag SDM Iptu Hendriza Oktavianus, SH, sebagai Wakil Ketua Pelaksana menjelaskan, bahwa hari ini Pabanrim Polres Dharmasraya melakukan Pemeriksaan Administrasi sebagai tahap awal sebelum dilakukan tes lebih lanjut di Polda Sumbar oleh Panda Polda.

"Yang dilakukan pemeriksaan awal saat ini berupa Administrasi, tinggi dan berat badan," katanya, Kamis (14/4) saat memantau jalannya tahapan Rikmin Awal tersebut.

Ia menerangkan, untuk mengetahui administrasinya peserta itu asli atau tidak asli yaitu dengan pengecekan berupa Ijazah, Akte kelahiran, dan KTP dari peserta itu sendiri.

"Maka kita selaku Pabanrim Polres Dharmasraya mewajibkan peserta seleksi harus melegalisir Ijazah, Akte, dan KTP para peserta, kecuali Akte yang sudah memiliki Barcode, karena ini merupakan syarat mutlak untuk lulus pada tahap Administrasi Awal," jelasnya.

Menurut AKP Gunawan, sampai hari ini peserta yang sudah melakukan Pendaftaran dan Verifikasi di Polres Dharmasraya adalah Akpol (Nihil) kemudian Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) Laki-laki sebanyak 77 (tujuh puluh tujuh) orang, Perempuan sebanyak 16 (enam belas) orang, Bintara Brimob 7 (Tujuh) orang, Bintara Pol Air sebanyak 1 (satu) orang, Bakomsus TI untuk Laki-laki sebanyak 3 (tiga) orang, Bakomsus Nakes Perempuan 2 (dua) orang, dan Bakomsus Labfor Laki-Laki sebanyak 1 (orang).

Untuk Tahapan selanjutnya, sesuai jadwal yang dikirimkan dari SSDM Mabes Polri yaitu pemeriksaan Kesehatan Tahap I, kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari yaitu pada Tanggal 17 s/d 28 April 2022 bertempat di Polda Sumbar.

Akp Gunawan Wibisono, selaku ketua Pelaksana Pabanrim Polres Dharmasraya juga mengimbau dan mengajak masyarakat di Dharmasraya agar segera mendaftarkan putra putrinya yang berminat untuk bergabung dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan cara membuka Webside www.penerimaanpolri.go.id.

"Untuk info lebih lanjut bisa memfollow Instagram @Dalperssumbar atau langsung datang ke Mako Polres Dharmasraya," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar