Kunjungi lokasi banjir bandang di Lintau, Kapolda Sumbar berikan bantuan

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 13-10-2018 | 20:30 WIB | 482 klik | Kab. Tanah Datar
Kunjungi lokasi banjir bandang di Lintau, Kapolda Sumbar berikan bantuan

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Lintau

PortalSumbar - Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal beserta rombongan, tadi pagi mengunjungi lokasi bencana alam banjir bandang, tepatnya di Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (13/10).

Kedatangan Kapolda, untuk melihat langsung kondisi terkini akibat banjir bandang yang melanda wilayah Lintau Buo Utara yang terjadi pada hari Kamis (11/10).

Irjen Pol Fakhrizal beserta istri Ny. Ade Fakhrizal, saat kunjungan tersebut memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (13/10).

Bantuan tersebut berupa sembako dan sejumlah uang tunai, dengan tujuan untuk meringankan beban korban banjir bandang.

Bantuan diberikan kepada 9 orang warga setelah Kapolda meninjau lokasi banjir bandang. "Kami akan memberikan bantuan kepada korban yang lainnya", ucap jenderal bintang dua yang merupakan putra asli Minang.

Atas musibah yang terjadi, Kapolda Sumbar beserta keluarga besar Polda Sumbar dan jajaran menyampaikan ucapan duka cita.

Informasi yang diperoleh, banjir bandang yang melanda Lintau Buo mengakibatkan 6 orang dilaporkan meninggal dunia, 2 orang diantaranya dinyatakan hilang (belum ditemukan). Kemudian 7 orang dirawat di RSUD Batusangkar dan Puskesmas setempat.

Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan, bahwa saat ini tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas serta relawan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

"Tim gabungan masih mencari korban yang belum diketahui. Mudah-mudahan cepat ditemukan", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar