Curi alat elektronik Sekolah, 5 Pemuda tanggung harus berurusan dengan Polisi

Ucok Simanjuntak | Kamis, 11-10-2018 | 16:42 WIB | 93 klik | Kab. Padang Pariaman
Curi alat elektronik Sekolah, 5 Pemuda tanggung harus berurusan dengan Polisi

Barang bukti pencurian yang diamankan oleh polisi

PortalSumbar - Lima pemuda tanggung di Padang Pariaman akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Nan Sabaris resor Padang Pariaman. Ironisnya, dua diantaranya masih berstatus sebagai pelajar.

Pasalnya, mereka diketahui terlibat pencurian peralatan elektronik milik
Sekolah SDN 04 Ulakan Tapakis beberapa waktu lalu, dan sesuai dengan Laporan Polisi LP : 52/X/2018 tanggal 29 September 2018.

Kelimanya diketahui F (20), RC (18), RA (20), sedangkan dua pelaku lainnya yang masih pelajar SMA ialah A (19) dan AT (16).

"Kelima pelaku ditangkap petugas dilokasi yang berbeda. Ini setelah hasil penyelidikan dari petugas di lapangan", kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho melalui Paur Humas Brigadir Redno.

Barang bukti yang telah diamankan yakni 2 unit Speaker aktif merk Polytron, 1 unit Tape merk Polytron, dan 1 Mix merk TOA beserta mesinnya.

Pengungkapan kasus pencurian ini berawal dari hasil penyelidikan, diperoleh informasi dari Dasmnidar bahwa ia telah membeli seperangkat alat elektronik (BB) seharga Rp. 1.500.000 dari pelaku F. Pelaku diketahui masih punya hubungan dengan Dasmnidar.

"Setelah F diamankan, ia mengakui barang-barang tersebut hasil pencurian yang dilakukan bersama dengan teman-temannya", jelasnya.

Kemudian, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap empat pelaku lainnya, dan diamankan ke Mapolsek untuk proses hukum selanjutnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita Terkait Curat

Komentar