Aqua Dwipayana apresiasi Kinerja Irjen Pol Fakhrizal

Ucok Simanjuntak | Rabu, 10-10-2018 | 16:14 WIB | 1265 klik | Provinsi Sumatera Barat
Aqua Dwipayana apresiasi Kinerja Irjen Pol Fakhrizal

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum

PortalSumbar - Pakar komunikasi Dr. Aqua Dwipayana, M.Si mengapresiasi kinerja Irjen Pol Fakhrizal yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Dirinya salut dengan kepiawaian dalam komunikasi Fakhrizal disaat melaksanakan dinas, khususnya dalam memimpin Polisi di Ranah Minang yang juga merupakan tanah kelahirannya.

"Yang namanya Kapolda Sumbar pak Fakhrizal, itu bisa menjadi role model. Beliau jenderal yang berkarakter", ucap Aqua.

Ia menilai, sosok Fakhrizal yang juga putra Minang tersebut tentu tidak mudah dalam melaksanakan tugas di kampung halamannya.

"Tidak gampang bertugas di kampung sendiri, namun karena beliau (Fakhrizal) punya karakter yang kuat bisa bertindak tegas kepada siapapun juga", bebernya.

Ditambahkannya, sosok Fakhrizal terlihat sabar dalam menghadapi kondisi-kondisi yang tidak menyenangkan bagi dirinya, seperti beberapa waktu yang lalu adanya isu yang mengatakan bahwa Sumbar adalah sarangnya teroris.

"Beliau tidak emosional, malah yang emosional tokoh masyarakatnya. Itu adalah salah satu kematangan seorang jenderal sebagai komandan", katanya.

Aqua yang selaku putra Minang tersebut juga menuturkan, sangat bersyukur Allah menitipkan Fakhrizal sebagai Kapolda di Sumbar.

"Mudah-mudahan beliau tidak cepat diganti, sehingga masih bisa mewarnai Sumatera Barat. Karena Sumbar membutuhkan pak Fakhrizal", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat