Polres Dharmasraya buka gerai Vaksin di Malam hari

Ucok Simanjuntak | Selasa, 05-04-2022 | 12:47 WIB | 72 klik | Kab. Dharmasraya
Polres Dharmasraya buka gerai Vaksin di Malam hari

Polres Dharmasraya buka gerai Vaksin di Malam hari

PortalSumbar.com - Padang, Mungkin ini yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Dharmasraya, dalam melakukan vaksinasi pada malam hari dalam bulan suci Ramadhan setelah sholat taraweh. Seperti yang berlangsung di Masjid Agung Babussallam Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, pada hari Senin malam (4/4).

Dengan digelarnya Gerai Vaksinasi Presisi Ramadhan Polres Dharmasraya, berkerja sama dengan Pemerintah Nagari Ampek Koto Pulau Punjung. Vaksinasi melayani pemberian vaksin 1, 2 dan booster serta vaksin anak. Khusus Bagi warga yang telah di vaksin 2 dan booster akan mendapat bingkisan berupa minyak goreng kemasan.

Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Ramadhan Polres Dharmasraya, dipimpin lansung oleh Kapolsek Pulau Punjung AKP Zamrinaldi, dan Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung, serta Tim Kesehatan Polres Dharmasraya.

Terlihat, antusias masyarakat cukup ramai dalam dalam pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Ramadhan Polres Dharmasraya, baik vaksinasi tahap pertama dan kedua kemudian booster kemudian Vaksin Anak.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.Ik melalui Kapolsek Pulau Punjung AKP Zamrinaldi mengatakan, Polres Dharmasraya pada malam ini menggelar Gerai Vaksinasi Presisi Ramadhan yang di gelar pada halaman di Masjid Agung Babussallam Pulau Punjung.

"Memang kegiatan ini baru pertama kali kami lakukan pada bulan suci ramadhan, dengan tujuan mendukung pelaksanaan Progam nasional tentang vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terbentuk herd immunity di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Kegiatan ini akan terus kita lakukan selama bulan Ramadhan. Adapun untuk lokasi vaksinasi akan dilakukan secara bergilir di tiap-tiap Polsek di Jajaran Polres Dharmasraya.

Dalam kegiatan ini, Polres Dharmasraya memberikan satu bungkus Minyak goreng kepada warga yang telah melakukan vaksinasi khusus Vaksin 2 dan booster. Adapun tujuan pemberian doorprize berupa minyak goreng ini adalah sebagai motivasi bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan sebagai wujud kepedulian Polres Dharmasraya terhadap isu kelangkaan minyak goreng yang terjadi di beberapa daerah lain.

"Selama kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman serta mendapatkan antusiasme warga yang cukup tinggi, apa lagi sebentar lagi akan mudik lebaran yang telah diperbolehkan dengan syarat harus melakukan vaksin tahap pertama dan kedua dan tahap ketiga Booster," ucap Kapolsek Pulau Punjung AKP Zamrinaldi.

Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung, David Iskan mengatakan, ia selaku pemerintahan Nagari mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Polres Dharmasraya dan Polsek Pulau Punjung yang telah melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi Ramadhan Polres Dharmasraya.

"Kami berharap semoga kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Ramadhan Polres Dharmasraya ini terus ada di Nagari empat Koto Pulau Punjung, untuk pencapaian pencapaian program vaksinasi nasional," ucap David Iskan.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar