Nenek ini terharu, WC rumahnya dibangun oleh Polisi di Solok Selatan

Ucok Simanjuntak | Kamis, 04-10-2018 | 15:07 WIB | 904 klik | Kab. Solok Selatan
Nenek ini terharu, WC rumahnya dibangun oleh Polisi di Solok Selatan

Nenek ini terharu, WC rumahnya dibangun oleh Polisi di Solok Selatan

PortalSumbar - Seorang ibu rumah tangga bernama Tekakat (90) merasa terharu atas kedatangan Kapolsek Sangir Jujuan Iptu Dony Rinaldi, SH beserta personil Polsek Sangir Jujuan dan Bhabinkamtibmas Nagari Padang Ganting Polsek Sangir Jujuan Brigadir Bobi Kurniawan.

Betapa tidak, pasalnya rumahnya yang sebelumnya tidak memiliki kamar mandi (WC), kini telah ada setelah pihak Polsek Sangir Jujuan membantu membuatnya.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, khususnya terhadap warga yang kurang mampu", ujar Iptu Dony.

Sebelumnya nenek Tekakat tersebut tinggal seorang diri dirumah yang bisa dibilang tidak layak. Bhabinkamtibmas setempat yang memperoleh informasi tersebut, langsung menyampaikannya ke Kapolsek.

"Saat kita cek ke lokasi dan benar, didapati rumahnya kurang layak dan tidak memiliki kamar mandi", terangnya.

Nenek tersebut selama ini untuk memasak atau untuk keperluan mandi harus berjalan ke sungai, dan dikhawatirkan kalau malam hari untuk buang air akan terjadi hal-hal yang sangat tidak diinginkan.

Kemudian, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas dan didukung personil Polsek Sangir Jujuan bersama-sama gotong royong membuatkan MCK dirumah Nenek tersebut.

Nenek Tekakat sangat bahagia setelah adanya kepedulian dari Polri terhadap dirinya, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dari Polri khususnya Polres Solok Selatan dan Polsek Sangir Jujuan.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan