Polres Solok Selatan berhasil ungkap Kasus Pembunuhan Berencana

Ucok Simanjuntak | Kamis, 04-10-2018 | 14:49 WIB | 810 klik | Kab. Solok Selatan
Polres Solok Selatan berhasil ungkap Kasus Pembunuhan Berencana

Polres Solok Selatan berhasil ungkap Kasus Pembunuhan Berencana

PortalSumbar - Kepolisian resor Solok Selatan, berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana yang terjadi pada hari Senin tanggal 1 Oktober 2018.

Hal ini disampaikan Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, S.Ik ketika mengelar konferensi pers di Mapolres, Rabu (3/10).

Didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim, Kapolres menjelaskan pembunuhan berencana tersebut dilakukan oleh tersangka BM (24) warga Jorong Lasuang Batu Nagari Pauh Duo Kec. Pauh Duo Kab. Solok Selatan, terhadap korban yang berinisial RN (20). Korban merupakan mantan istri tersangka yang sudah pisah ranjang.

"Terhadap tersangka dalam waktu 1 kali 24 jam ,berhasil di tangkap oleh jajaran Polres Solok Selatan", ujar AKBP Imam kepada awak media.

Kejadian bermula saat tersangka meminta tolong kepada saudaranya (Danang) untuk di antarkan ke daerah Mudik Lolo (tempat kediaman korban), dengan mengunakan sepeda motor.

Setiba di Simpang menuju kediaman korban, tersangka meminta Danang menghentikan kendaraannya, dan selanjutnya tersangka berjalan kaki menuju kediaman korban, sedangkan saudaranya Danang langsung pergi.

Sesampainya di kediaman korban, tersangka melihat dan mendengar korban sedang melakukan percakapan dengan via handphone dengan seorang laki laki.

Berangkat dari situ, ketika korban keluar dari rumah, tersangka yang sudah membawa sebilah pisau belati yang di simpan di saku celana belakangnya kemudian langsung menusuk korban sebanyak 1 kali pada bagian dada kiri atas korban, 1 kali sayatan pada bagian lengan atas kiri,1 sayatan pada bagian jari tangan korban sehingga korban tersungkur, dan selanjutnya pelaku melarikan diri.

Aksi yang dilakukan oleh tersangka BM karena merasa cemburu terhadap korban.

"Adapun motif pelaku dalam perkara ini yaitu pelaku cemburu buta melihat korban telah memiliki lelaki idaman lain", pungkas Kapolres.

Pelaku terancam hukuman pidana mati atau penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun sesuai pasal 340 KUHP. Kemudian, pasal 338 KUHP menghilangkan nyawa orang lain pidana penjara 15 tahun dan pasal 351 ayat 3 KUHP penganiayaan mengakibatkan mati diancam pidana penjara 7 tahun.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar