Kapolda Sumbar Dinobatkan sebagai "Kapolda Sayang Anak"

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 29-09-2018 | 18:20 WIB | 415 klik | Nasional
Kapolda Sumbar Dinobatkan sebagai

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menerima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Ari

PortalSumbar - Setelah melaksanakan kunjungan Kerja di Tanah Datar, Komisi Nasional Perlindungan Anak, dipimpin Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait didampingi Koordinator Media Center Komnas Anak, Zandre Badak beserta rombongan langsung menuju ke Padang untuk Bertemu di Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., di Polda Sumbar.

Namun saat menuju Polda Sumbar, mendapak kabar dari Korspripim Polda Sumbar bahwa Kapolda Sumbar mendapat Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III, H. Desmond Junaidi Mahesa, SH., Masinton Pasaribu, S.H beserta rombongan dan sedang berada di Bandara Bersama Kapolda, maka rombongan Komnas Perindungan Anak langsung menuju Bandara untuk bertemu Kapolda.

Dalam pertemuannya di Badara Minangkabau, Padang Pariaman, Arist Merdeka Sirait menyampaikan apresiasinya Kepada Kapolda Sumbar yang disaksikan Komisi III DPR RI, atas Kepedulian Kapolda yang begitu luar biasa.

"Pak Kapolda memerintahkan kepada seluruh Kapolres untuk berinovasi dalam membantu anak sekolah yang ada dipedalaman dengan menyediakan Bus Sekolah Gratis. Agar anak-anak di Sumbar tidak terhambat dalam menempuh perjalanan menuju Sekolah", tandas Arist menjelaskan Intruksi Kapolda didepan Rombongan Komisi III DPR RI.

Tidak hanya itu, Menurut Arist, Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., juga turut serta aktif membantu SLB Kemala Bhayangkari di Tanah Datar.

Kapolda Kelahiran Bukittinggi, 26 April 1963 ini mengucap syukur atas apresiasi dari Komnas Perlindungan Anak, menurutnya dirinya seharusnya tidak perlu diberi penghargaan karena sudah kewajibannya sebagai Abdi Negara, dan mengabdi di berbagai aspek untuk masyakarat.

"Saya yang Penting bekerja dan masyarakat merasakan kinerja kita sebagai Prajurit Bhayangkara Polri", ujar Alumni AKPOL 1986, Kamis, 27 September 2018 di Pariaman, Sumbar.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar