Sulteng Dilanda Gempa dan Tsunami, Mahyeldi : Mari Kirimkan Doa Terbaik

Rahmat | Jumat, 28-09-2018 | 22:39 WIB | 74 klik | Nasional

PADANG -- Tanah Air kembali berduka. Gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR) dan tsunami, melanda Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) sore. Gempa yang terjadi sekira 17.02 Wib ini mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah warga mengalami kerusakan serta korban jiwa.

Seluruh masyarakat Indonesia mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas kejadian ini. Termasuk Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah. Wali Kota yang juga pendakwah ini mengajak seluruh warganya untuk mengirimkan doa terbaik kepada seluruh saudara yang tengah dilanda duka di Sulawesi Tengah.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk memberikan doa-doa terbaiknya untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang saat ini sedang diuji," tulis Mahyeldi melalui akun Instagram pribadinya, beberapa jam setelah gempa dan tsunami terjadi.

Seperti diketahui, gempa bumi melanda Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah saat warga tengah beraktifitas. Gempa dengan kedalaman lebih kurang 10 kilometer ini mengakibatkan terjadinya tsunami di Palu. Hingga berita ini diturunkan, satu orang meninggal dunia, 10 orang mengalami luka-luka, termasuk kerusakan sejumlah bangunan.(Charlie)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar