Dalam sehari, Polres Bukittinggi Berhasil Tangkap Dua Pengedar Shabu

Ucok Simanjuntak | Jumat, 28-09-2018 | 10:42 WIB | 166 klik | Kota Bukittinggi
Dalam sehari, Polres Bukittinggi Berhasil Tangkap Dua Pengedar Shabu

Dalam sehari, Polres Bukittinggi Berhasil Tangkap Dua Pengedar Shabu

PortalSumbar - Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi kembali berhasil menangkap pemakai shabu dalam satu hari di dua tempat kejadian perkara, masing-masing di Agam dan di Bukittinggi, Selasa (25/9).

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.I.K, M.H melalui Kasat Narkoba AKP Pradipta Putra Pratama, S.H, S.I.K didampingi KBO Sat Resnarkoba Iptu Rosminarti menjelaskan tentang kronologinya.

Penangkapan berawal saat adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang laki - laki dewasa yang memiliki narkotika di Jalan Labuah Luruih Kenagarian Padang Tarok Baso Kab.Agam.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh tim opsnal Satnarkoba Polres Bukittinggi, dan kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka AD (39). Setelah AD diamankan, dihadapan saksi - saksi dilakukan penggeledahan badan dan sekitarnya, ditemukan di dasbor di dalam mobil tersangka No.Pol : BA 1910 EN merk Escudo warna biru, berupa 1 buah kotak rokok merk Sampoerna berisikan 1 paket narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip warna bening.

"Dari keterangan tersangka AD, mengakui bahwa narkotika diduga jenis shabu tersebut adalah miliknya", ujarnya

Kasat Resnarkoba menambahkan, selanjutnya berselang waktu 5 jam tepatnya pukul 22.00 WIB di Jalan Soekarno Hatta Manggis Ganting, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bukittinggi juga berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka MT (28), berkat informasi dari masyarakat karena dicurigai adanya seseorang yang memiliki narkotika jenis shabu.

Kemudian petugas langsung bergerak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka MT. "Setelah diamankan tersangka MT, ditemukn didalam kain jok sepeda motor tersangka 1 paket narkotika yang terbungkus plastik klep warna bening dan uang sejumlah Rp.200.000", tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, polisi kemudian melakukan pengembangan dan menggeledah rumah tersangka MT, dan ditemukan 1 buah dompet warna coklat yang berisikan 1 buah bong, kaca pirek, pipet dan mancis.

Saat ini, kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Untuk tersangka akan dikenakan Pasal 114 jo 112 jo 127 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar