Satlantas Polres Padang Pariaman luncurkan "SAMPO Delivery"

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 22-09-2018 | 13:40 WIB | 141 klik | Kab. Padang Pariaman
Satlantas Polres Padang Pariaman luncurkan

Satlantas Polres Padang Pariaman luncurkan "SAMPO Delivery"

PortalSumbar - Kepolisian Resor Padang Pariaman melalui Satlantas, membuat sebuah terobosan kreatif dan inovatif untuk meningkatkan pelayanan publik dalam bentuk SAMPO Delivery (Samsat Pos Delivery).

Peluncuran inovasi ini dilakukan dengan melibatkan PT. Pos Indonesia, yang ditandai dengan penandatanganan MOU oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE. M.Mtr dengan Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Pariaman, Jumat (21/9) di kantor Samsat Kab. Padang Pariaman.

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Yuliadi, SH mengatakan, peluncuran inovasi pelayanan publik ini dalam hal pendistribusian TNKB kepada masyarakat, guna tercapainya pelayanan prima yang Promoter.

"Masyarakat yang membayar pajak kendaraan lima tahun, nantinya tidak perlu lagi ke kantor Samsat, jadi tinggal menanti di rumah saja lagi karena akan diantar oleh Pos", ujarnya.

Iptu Yuliadi menuturkan, latar belakang dibentuknya SAMPO Delivery ini karena wilayah hukum Polres Padang Pariaman yang begitu luas, dan kantor Samsat Padang Pariaman berada di pusat Kota Pariaman.

"Sehingga hal ini untuk membantu meringankan masyarakat, karena tidak perlu kembali lagi ke Samsat untuk mengambil TNKB (plat nomor)", jelasnya.

Informasi yang diperoleh, inovasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Padang Pariaman ini ternyata diketahui merupakan hal yang pertama di Sumatera Barat.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar