Dipimpin AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, 48 Personel Polres Sijunjung Naik Pangkat

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 01-01-2022 | 20:33 WIB | 140 klik | Kab. Sijunjung
Dipimpin AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, 48 Personel Polres Sijunjung Naik Pangkat

Dipimpin AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, 48 Personel Polres Sijunjung Naik Pangkat

PortalSumbar.com - Sijunjung, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik memimpin upacara Korp Lapor Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2022 dan upacara purna bakti di halaman Polres Sijunjung, Jumat (31/12) pagi.

Adapun personel Polres Sijunjung yang mengikuti Korp Lapor Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 48 personel. Diantaranya, berpangkat AKP ke Kompol dua personel, IPTU ke AKP empat personel, IPDA ke IPTU lima personel. Sedangkan kenaikan pangkat Bintara Polri berjumlah tiga puluh tujuh.

Yang terdiri dari AIPDA ke AIPTU sebanyak tiga personel, BRIPKA ke AIPDA sebanyak dua puluh personel, Brigadir ke Bripka dua belas personel sedangkan Bripda ke Briptu sebanyak dua personel.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat ini selain merupakan kebahagiaan bagi mereka dan keluarganya.

"Serta dapat mendorong semangat kerja dan meningkatkan etos kerja," sebut Kapolres Sijunjung.

Selain itu katanya, ia mengingatkan kepada seluruh personel Polres Sijunjung dan jajarannya agar selalu menjaga citra Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, karena keberadaan Polri merupakan amanat dari rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri yang baik di setiap pengabdian nya dengan mengedepankan transformasi menuju Polri yang Presisi.

Seusai upacara kenaikan pangkat, Polres Sijunjung juga mengelar upacara pelepasan purna bakti personel Polres Sijunjung yang terdiri dari tiga perwira dan dua Bintara yang dilepas dengan upacara pedang pora di Polres Sijunjung.

Upacara itu juga dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada ke 5 personel tersebut atas pengabdiannya kepada negara dan Polri, dan setelah kembali kepada masyarakat tetap menjaga nama baik Polri ditengah pergaulan sehari-harinya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar