Polres Padang Pariaman amankan 2 Pengedar Ganja

Ucok Simanjuntak | Jumat, 14-09-2018 | 21:10 WIB | 98 klik | Kab. Padang Pariaman
Polres Padang Pariaman amankan 2 Pengedar Ganja

Barang bukti puluhan paket kecil ganja kering siap edar yang berhasil diamankan Satnarkoba Polres Pa

PortalSumbar - Jajaran Satnarkoba Polres Padang Pariaman menangkap dua pelaku pengedar narkoba jenis ganja kering. Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE. M.Mtr melalui Kasat Narkoba Iptu Edi Harto, SH membenarkan perihal penangkapan pelaku narkoba tersebut.

"Dua pelaku ini diduga pengedar narkoba jenis ganja. Mereka ditangkap dini hari, Jumat (14/9)", ujarnya.

Kedua pelaku berinisial IS (34) warga Korong Padang Lapai Nagari Guguak Kec. 2-11 Kayu Tanam, dan J (24) warga Korong Pasar Surau Nag. Guguak Kec. 2-11 Kayu Tanam.

Pelaku ditangkap di Korong Padang Lapai Nagari Guguak Kec. 2-11 Kayu Tanam Kab. Padang Pariaman dan di Korong Pasar Surau.

Kasat Narkoba menerangkan, pengungkapan narkoba tersebut setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana pelaku sering mengedarkan ganja.

"Dari informasi ini, kami bentuk tim kemudian dilakukan penyelidikan. Dan ternyata benar, Alhamdulillah pelaku berhasil kita tangkap bersama dengan barang buktinya", kata Iptu Edi Harto.

Dari IS, polisi mengamankan barang bukti 28 paket kecil, 1 paket besar ganja yang dibungkus dengan kertas bungkus nasi, kemudian 1 paket kecil yang di bungkus dengan palstik.

Dari keterangan IS, narkotika dari tangannya itu ia peroleh dari pelaku J. Kemudian petugas langsung memburu J yang sedang berada di rumahnya.

Ketika diamankan, dari tangan J ditemukan 4 paket menengah narkotika jenis ganja, 13 paket kecil ganja dan 1 unit HP merk Nokia warna biru.

Selanjutnya, kedua pelaku diamankan ke Mapolres Padang Pariaman untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Kedua pelaku akan dikenakan Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara", pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar