Tangkap Pengedar Narkoba, Polres Bukittinggi sita 27 Sabu

Ucok Simanjuntak | Kamis, 06-09-2018 | 14:37 WIB | 190 klik | Kota Bukittinggi
Tangkap Pengedar Narkoba, Polres Bukittinggi sita 27 Sabu

Tangkap Pengedar Narkoba, Polres Bukittinggi sita 27 Sabu

PortalSumbar - Polres Bukittinggi terus gencar-gencarnya dalam memerangi peredaran narkotika diwilayahnya, ini dibuktikan dengan dilakukan pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti 27 paket sabu-sabu.

Pada hari Minggu (02/9) pukul 22.00 WIB di depan rumah makan Ampera Mak Dang Jln. Dr. Hamka Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, pelaku berhasil ditangkap.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, melalui Kasat Narkoba AKP Pradipta Putra Pratama, didampingi KBO Satnarkoba Iptu Rosminarti, menjelaskan bahwa pelaku narkoba RA (26) berhasil ditangkap.

"Tersangka RA ditangkap karena diduga menyimpan barang berupa Narkotika jenis shabu, dan tersangka RA ini ditangkap atas informasi dari masyarakat", ujarnya.

Adapun kronologi penangkapan tersangka RA, setelah anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bukittinggi mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan barang bukti 1 paket narkotika diduga jenis shabu yang terbungkus dalam plastik klip bening, 13 paket shabu, 1 paket besar sabu, 2 paket sedang habu, dan 10 paket kecil shabu yang tersimpan di dalam power bank.

Ketika dilakulan pengeledahan, dihadapan saksi-saksi tersangka RA mengakui narkotika yang diduga jenis Shabu tersebut adalah milik tersangka.

Selanjutnya tersangka RA dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka RA dijerat dengan pasal 114 jo 112 jo 144 jo 127 uu no.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kota Bukittinggi