Jelang HUT Polwan, Ini kata Ibu Asuh Polwan Polda Sumbar

Ucok Simanjuntak | Kamis, 30-08-2018 | 16:15 WIB | 302 klik | Provinsi Sumatera Barat
Jelang HUT Polwan, Ini kata Ibu Asuh Polwan Polda Sumbar

Ny. Ade Fakhrizal, Ibu Asuh Polwan Polda Sumbar

PortalSumbar - Tak terasa, usia Polisi Wanita (Polwan) sudah akan memasuki usia ke 70 pada tahun 2018 ini.

Para Polwan ini mengemban double fungsi, selain menjadi abdi negara juga mengabdi kepada keluarga dengan peranan sebagai ibu rumah tangga. Namun, srikandi Bhayangkara ini tetap setia pada dua aktivitas tersebut tanpa mengenal lelah.

Untuk di wilayah Polda Sumatera Barat, para Polwan telah banyak menuai prestasi yang dibanggakan. Diantaranya Bripda Intan Widya dari Satbrimob Polda Sumbar yang terpilih mengikuti ekspedisi pendakian gunung Cartenz, kemudian Bripda Dina Agustina dan Bripda Nurul yang terpilih untuk mendampingi para atlet dari luar negeri untuk bertanding di Asian Games XVIII 2018, serta Briptu Putri Annisa yang meraih medali Perunggu pada PON beberapa waktu lalu.

Prestasi-prestasi tersebut tentulah sangat membanggakan Polwan, khususnya di Polda Sumbar. Hal ini disampaikan oleh Ny. Ade Fakhrizal selaku Ibu Asuh Polwan Polda Sumbar tadi siang.

Istri Kapolda Sumbar tersebut sangat mendukung seluruh kegiatan positif yang dilakukan oleh para Polwan dijajaran Polda Sumbar, apalagi bisa meraih prestasi.

"Selaku ibu asuh Polwan Polda Sumbar, kami sangat memberikan support dan dukungan. Apalagi bisa meraih prestasi", ujarnya disela kegiatan perlombaan kejuaraan Bola Volly dalam rangka HUT Polwan ke 70 di GOR H. Agus Salim Padang, Kamis (30/8).

Ia menuturkan, pertandingan kejuaraan Bola Voli ini dalam rangka memperingati HUT Polwan ini digelar untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Bhayangkari dengan Polwan, khususnya di Sumatera Barat.

Pada pertandingan ini, setiap tim melibatkan personil Polwan dan Bhayangkari.

"Ini sesuai arahan dari Ibu Asuh Polwan pusat (Ny. Tri Suswati Tito Karnavian), Bhayangkari dan Polwan harus harmonis dan bersinergi", kata Ny. Ade Fakhrizal yang merupakan ibu asuh Polwan Polda Sumbar.

Selaku ibu asuh Polwan, Ny. Ade Fakhrizal berharap para Polwan (Polda Sumbar) agar dapat meningkatkan kinerjanya untuk memajukan Polisi di Indonesia, khususnya di Polda Sumatera Barat.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat