Ada Tukang Tambal Online di Solok Selatan

Rahmat | Sabtu, 25-08-2018 | 21:56 WIB | 700 klik | Kab. Solok Selatan
Ada Tukang Tambal Online di Solok Selatan

Ketua PWI Solsel, Hendrivon bersama Isap

SOLSEL - Siapa yang kekinian dan mengikuti perkembangan, tidak akan tergilas zaman. Prinsip itu yang terus dipegang teguh oleh Isap. Lelaki berdomisili di Muara Labuh, Solok Selatan ini memanfaatkan 'dunia maya' dalam menjalankan usahanya.

Ya, Isap bekerja sebagai 'tukang tumbok' alias tukang tambal benen. Dirinya telah meninggalkan cara lama dalam usahanya. Tidak lagi berdiam diri di rumah atau kedai, akan tetapi mengitari jalanan di Muara Labuh.

Isap memanfaatkan handphone sebagai media untuk menjalankan usahanya itu. Ketika ada pemilik kendaraan yang mengalami masalah seperti bocor benen ban atau kurang tekanan angin, Isap bersedia dipanggil lewat handphone. Tak memakan waktu lama, Isap sampai di tujuan.

Usaha Isap ini mendapat perhatian Hendrivon. Ketua PWI Solok Selatan ini berharap nantinya Isap mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

"Usaha yang dilakukan Isap ini sungguh mulia dan sangat membantu. Kita berharap pemerintah memberi perhatian lebih nantinya lewat program ketenagakerjaan yang ada," ucap Hendrivon, kemarin.

Isap sudah cukup lama mengitari jalanan di Muara Labuh. Dengan bermodal becak motor, Isap memboyong seluruh peralatannya ke atas becak motor tersebut.(Charlie )

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar