Oknum Lapas Payakumbuh Ditangkap Satnarkoba Polres Payakumbuh

Ucok Simanjuntak | Jumat, 24-08-2018 | 11:43 WIB | 224 klik | Kota Payakumbuh
Oknum Lapas Payakumbuh Ditangkap Satnarkoba Polres Payakumbuh

Oknum Lapas Payakumbuh Ditangkap Satnarkoba Polres Payakumbuh

PortalSumbar - Jajaran Satnarkoba Polres Payakumbuh menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku diketahui oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan klas II B Kota Payakumbuh, dengan inisial DN (32). Ia ditangkap pada hari Rabu (22/8) sore.

"Dari pelaku diamankan barang bukti 2 paket narkotika jenis sabu dan 1 unit HP merk Xiomi warna hitam", kata Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo, S.Ik melalui Paur Humas Ipda Hendri.

Penangkapan oknum Lapas ini setelah pengembangan para tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya. "Peredaran narkoba sering dikendalikan dalam LP Kota Payakumbuh oleh napi narkoba yang bernama Deni Abbas (pindahan) napi dari Bukitinggi", tambahnya.

Kemudian tim opsnal Satnarkoba melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan Kalapas Kota Payakumbuh, dari hasil penyelidikan diduga kuat ada permainan oknum Lapas yang bernama DN sebagai kurir antara Napi Deni Abbas dengan para pengedar yang ada diluar untuk memasukan narkoba ke dalam LP.

"DN ditangkap saat memasukan narkoba jenis sabu kedalam LP dengan cara dimasukkan kedalam bungkus rokok sampurna lalu diletakkan dikamar wc lapas kemudian diambil oleh napi", terangnya.

Untuk pengembangan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Payakumbuh.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar