Pegawai RSUP M. Djamil Ketiban Daging Kurban

Rahmat | Rabu, 22-08-2018 | 12:52 WIB | 91 klik | Kota Padang
Pegawai RSUP M. Djamil Ketiban Daging Kurban

Shalat Ied di RSUP M. Djamil

PADANG - Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, seluruh umat Islam yang tidak melaksanakan haji, ikut merayakan Hari Raya Idul Adha. Pada hari itu, umat Islam sangat disunnahkan untuk berkurban, menyembelih hewan kurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam.

Begitu halnya di RSUP M. Djamil, Padang. Pemotongan hewan kurban juga dilakukan di rumahsakit plat merah tersebut, Rabu (22/8/2018). Sebanyak lima ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih hari itu juga.

Menariknya, seluruh pegawai di rumahsakit tersebut ketiban daging kurban. Mereka nampak ikut mengantre mengambil daging kurban. Sepulang dari RSUP M. Djamil, mereka menenteng kantong plastik berisi daging.

"Seluruh daging kita bagikan kepada pegawai golongan II, staf pos, baik pegawai maupun nonpegawai, cleaning service, serta satpam," ulas M. Riendra, Ketua Panitia kurban RSUP Djamil.

Sementara pelaksanaan shalat Idul Adha juga digelar di rumah sakit tersebut. Shalat Ied yang rencananya digelar di pelataran parkir akhirnya dipindah ke dalam gedung akibat cuaca kurang bersahabat. Namun begitu antusias seluruh pegawai dan keluarga pasien melaksanakan shalat Ied cukup tinggi. (Charlie / Hms)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang