Polda Sumbar gelar Bhayangkara Mural Festival 2021

Ucok Simanjuntak | Minggu, 31-10-2021 | 10:46 WIB | 234 klik | Kota Padang
Polda Sumbar gelar Bhayangkara Mural Festival 2021

Peserta lomba Bhayangkara Mural Festival di Sumbar (ist)



PortalSumbar.com - Padang, Bhayangkara Mural Festival 2021, digelar Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dengan diikuti 40 seniman Mural di Sumbar, Sabtu (30/11) di Sawahan, Kota Padang.

Lomba menggambar dan melukis di dinding ini pesertanya cukup antusias, karena dari 40 orang kuota yang disiapkan namun yang telah mendaftar mencapai 60 orang.

Diketahui Bhayangkara Mural Festival ini dilaksanakan oleh Bidang Humas Polda Sumbar, sekaligus dalam memperingati HUT Humas Polri ke-70.

"Kuota kita hanya 40 orang, satu di antaranya sudah dikirim ke Jakarta untuk merebut Piala Kapolri," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Menurut Kombes Pol Satake Bayu, kegiatan digelar ini disamping menyalurkan hobi seniman, juga wadah menyampaikan pesan pemerintah, termasuk kritik kepada Polri. Terutama yang berkaitan dengan Penanganan Covid-19.

"Kita memberikan ruang bagi pemural menyampaikan pesan, kritik kepada aparat kepolisian. Kritik membangun," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 ini digelar serentak di seluruh Indonesia, sekaligus memperingati HUT Humas Polri ke-70.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan di Mabes Polri. Sekaligus untuk menjawab terkait kasus-kasus 'mural liar' kritik akhir-akhir ini, termasuk untuk menjawab hal itu dengan positif," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar