Sambut HUT Polwan ke 70, Polwan Polres Sijunjung ajak Pelajar untuk Jauhi Narkoba

Ucok Simanjuntak | Senin, 20-08-2018 | 15:24 WIB | 141 klik | Kab. Sijunjung
Sambut HUT Polwan ke 70, Polwan Polres Sijunjung ajak Pelajar untuk Jauhi Narkoba

Sambut HUT Polwan ke 70, Polwan Polres Sijunjung ajak Pelajar untuk Jauhi Narkoba

PortalSumbar - Menjelang Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 70, Polwan Polres Sijunjung melaksanakan sosialisasi ke sekolah dan ikut upacara bersama di SMK Karya Mulia Muaro Sijunjung, Senin (20/8) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Polwan Polres Sijunjung mengajak seluruh siswa untuk meraih prestasi dengan tema "Polwan Sahabat Remaja".

Aipda Nova Meilinda yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa dalam kegiatan upacara ini mengajak seluruh siswa untuk mengukir prestasi dan menghindari hal-hal negatif.

Beberapa penekanan dalam sambutan Panitia HUT ke 70 Polwan Republik Indonesia yang dibacakan Aipda Nova Meilinda antara lain:

1. Jaga dan tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan spiritual siswa dan siswi dalam menggapai cita-cita;

2. Tanamkan sikap tenggang rasa, welas asih dan empati untuk tidak menyakiti orang lain dengan cara bullying;

3. Jadilah relawan stop bahaya narkoba dengan menjaga diri dan tidak terjerumus pada hal-hal buruk yang melanggar norma, moral dan regulasi;

4. Jadilah anak kebanggaan orang tua, guru, masyarakat dan bangsa dengan menjadi panutan bagi adik kelas, teman sebaya, lingkungan sekitar serta mampu memberikan ketauladanan dalam sikap, perilaku, perkataan dan tindakan sehingga dapat menjadi modal insani kebanggaan Indonesia;

5. Tanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan kompetitif;

6. Hindari memberikan stigma negatif terhadap pengguna narkoba yang menjadi korban. Bimbing dan bantu untuk pulih agar memiliki masa depan yang lebih baik serta dapat bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat.

Usai upacara, juga diadakan semacam quiz bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan dari Polwan diberikan bingkisan hadiah.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar