Safari Kamtibmas, Kapolres Padang Panjang kejar Vaksinasi di Nagari-Nagari

Ucok Simanjuntak | Minggu, 10-10-2021 | 18:57 WIB | 19 klik | Kota Padang Panjang
Safari Kamtibmas, Kapolres Padang Panjang kejar Vaksinasi di Nagari-Nagari

Safari Kamtibmas, Kapolres Padang Panjang kejar Vaksinasi di Nagari-Nagari

PortalSumbar.com - Padang Panjang, Menakan laju perkembangan Covid-19 merupakan target kita semuasaat ini, berbagai macam cara dan inovasi di lakukan agar virus Covid-19 bisa di minimalisir perkembangannya.

Hal ini demi mewujudkan pemulihan perekonomian masyarakat yang sudah porak poranda oleh kehadiran virus Covid-19..

Untuk itu, berbagai program dan usaha dilakukan oleh Polres Padang Panjang. Mulai dari melaksanakan Operasi Yustisi agar terciptanya masyarakat yang taat protokol kesehatan (prokes), sampai denganserbuan Vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksi di berbagai lokasi untuk mempermudah masyarakat mendapatkan fasilitas vaksin gratis.

Merasa tidak cukup dengan gerai vaksin yang telah di buka di berbagai lokasi di wilayah hukumnya, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.Ik melakukan berbagai inovasi, salah satunya dengan melaksanakan Safari Kamtibmas ke berbagai Nagari untuk mengejar target akselerasi vaksinasi di lokasi-lokasi yang sulit di jangkau.

Seperti di Jorong Bungo Tanjuang, KenagarianTanjuang Barulak dan, Guguak Malalo. Didampingi oleh Wakapolres Kompol Alvira, SH dan para pejabat utama Polres, dengan menggunakan sepeda motor roda dua Kapolres Padang Panjang mendatangi satu persatu Jorong untuk bertemu dengan tokoh masyarakat setempat, Sabtu (9/10).

Kedatangan AKBP Novianto beserta rombongan disambut hangat oleh para tokoh masyarakat di Nagari tersebut.

Dalam pertemuan itu, AKBP Novianto menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas, memberikan edukasi serta menghimbau masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi bagi masyarakat di Nagari tersebut.

AKBP Novianto juga menghimbau seluruh masyarkat di Nagari setempat, agar tidak mudah termakan dan terpancing isu atau berita (hoak) terhadap efek dari suntik Vaksin.

"Ini dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi," katanya.

Dirinya berharap, dengan terwujudnya masyarakat yang taat akan prokes serta tercapainya Target Vaksinasi yang sudah merata, maka nantinyaperekonomian masyarakat akan kembalistabil.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar